Bachdim Tinggalkan Stadion Setelah Diganti, Widodo: Pemain Harus Jujur

Irfan Bachdim diganti saat permainan berjalan 30 menit

Irfan Bachdim tampil kurang maksimal saat Bali United dikalahkan 2-5 oleh Persebaya dalam lanjutan pekan ke-31 Liga 1 Indonesia, Minggu (18/11) malam. Pemain berdarah Belanda tersebut harus ditarik keluar saat laga baru berjalan 31 menit. Ia digantikan oleh I Kadek Agung Widnyana Putra.

1. Bachdim langsung meninggalkan stadion

Bachdim Tinggalkan Stadion Setelah Diganti, Widodo: Pemain Harus JujurInstagram.com/ibachdim

Baca Juga: Bali United Dibenamkan Persebaya 5-2 di Kandang Sendiri

Usai ditarik keluar, Bachdim terlihat langsung meninggalkan lapangan menuju kamar ganti.
Ia nampak kesal saat berjalan menuju keluar lapangan. Setelah itu, ia ternyata langsung meninggalkan stadion tanpa menunggu pertandingan usai.

Saat itu Bali United sedang dalam keadaan tertinggal oleh tamunya Persebaya. Lini depan yang tak kunjung mencetak gol membuat pelatih Widodo C Putro mengambil langkah untuk mengganti pemain depannya.

2. Widodo sebut pemain harus jujur

Bachdim Tinggalkan Stadion Setelah Diganti, Widodo: Pemain Harus JujurIDN Times/Imam Rosidin

Dalam konferensi persnya, Widodo berulang kali berujar jika seorang pemain harus bersikap jujur kepada tim pelatih. Kejujuran tersebut terkait kondisi dan kesiapan seorang pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan.

"Sisa pertandingan nanti saya akan lihat lebih detail pemain mana yang lebih siap. Di manapun kalau pemain belum siap harus jujur. Kesiapan pemain dan kejujuran sangat diperlukan," katanya.

3. Bachdim dikabarkan alami cedera jelang laga

Bachdim Tinggalkan Stadion Setelah Diganti, Widodo: Pemain Harus JujurInstagram.com/ibachdim

Widodo melanjutkan, jika pemain jujur dengan kondisinya tentu persiapan tim akan lebih optimal. Ia lantas menegaskan bahwa tidak ada pemain, pelatih, dan pengurus yang lebih besar dari Bali United. Untuk itu, pemain yang tidak dalam kondisi fit seharusnya mengatakannya kepada tim pelatih.

"Saya inginkan kejujuran, dari itu kita bisa lihat kesiapan tim bisa lebih optimal. Karena tidak ada yang lebih besar dari klub ini sendiri, baik pemain, pelatih, dan pengurus," ucapnya.

4. Widodo kecewa dengan hasil kali ini tapi tidak akan menyerah

Bachdim Tinggalkan Stadion Setelah Diganti, Widodo: Pemain Harus JujurInstagram.com/ibachdim

Widodo mengakui kekalahan kali ini merupakan yang terbesar di kandang. Ia sangat kecewa dengan hasil tersebut. Kendati demikian, ia tak akan menyerah untuk tiga laga sisa di Liga 1 Indonesia.

Pasalnya, Bali United masih mengincar kemenangan untuk finis di posisi yang lebih baik. Targetnya adalah bisa tampil di kancah Asia pada musim depan.

"Sisa pertandingan kami akan fight. Untuk laga ke depan kami akan membenahi semua lini karena sepakbola tidak berhenti di sini," ucapnya.

5. Fadil akui Persebaya bermain lebih baik

Bachdim Tinggalkan Stadion Setelah Diganti, Widodo: Pemain Harus JujurInstagram.com/fadilsausu

Baca Juga: 2 Pria ini Diduga Mau Rampok Rumah di Jalan Marlboro Saat Ada Penghuni

Pemain Bali United, Fadil Sausu, mengungkapkan Persebaya layak menang pada laga tersebut. Menurutnya, tim asuhan Djajang Nurjaman tersebut bermain lebih baik dalam segi organisasi permainan.

"Dia lebih siap dan lebih fight dari kami. Untuk laga selanjutnya kami akan tampil lebih baik lagi," katanya.

Ia mengatakan kekuatan Persebaya ada pada organisasi permainannya. Saat menyerang dan bertahan, Persebaya bermain sama baiknya. Kerja sama antar lini juga lebih baik dari Bali United.

"Persebaya main bagus, organisasi permainan juga lebih bagus. Selain itu, pressing bagus dan bermain kompak," ucapnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya