Bali United Dibenamkan Persebaya 5-2 di Kandang Sendiri

Pupus harapan jadi juara liga

Bermain pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia, Bali United yang mengincar kemenangan harus tersungkur di Stadion Kapten Dipta, Gianyar. Laskar Serdadu Tridatu takluk 2-5 dari tamunya, Persebaya Surabaya, Minggu (18/11) malam.

1. Bali United gagal antisipasi serangan cepat Persebaya

Bali United Dibenamkan Persebaya 5-2 di Kandang SendiriIDN Times/Imam Rosidin

Baca Juga: Suporter Persebaya Liburan di Pantai Sanur, Bonek: Mbonek Sak Mampune

Babak pertama dimulai, Bali United langsung memulai inisiatif serangan. Mereka mampu mengurung pertahanan Persebaya dan bermain dengan garis pertahanan tinggi.

Fokus menyerang, Bali United kecolongan saat laga berjalan 8 menit. Melalui serangan balik, Da Silva dengan tenang merobek gawang Wawan Hendrawan. Persebaya memimpin 1-0.

Berikutnya, laga berjalan semakin menarik. Kedua tim saling jual serangan. Hanya saja Bali United seperti kesulitan menembus pertahanan Persebaya yang dikomandoi oleh Persebaya yang mengandalkan kecepatan pemainnya bermain lebih efektif. Laga memasuki menit ke-30, Persebaya sukses menggandakan keunggulan.

Adalah Da Silva yang mampu mencetak gol keduanya. Gol tersebut tercipta karena barisan pertahanan Bali United gagal mengantisipasi umpan-umpan terobosan.

Unggul 2-0 tak membuat Persebaya mengendurkan serangannya. Empat menit berselang, Green Force kembali menambah keunggulannya. Kali ini melalui Osvaldo Haay yang merobek gawang Bali United melali sepakan jarak jauh. Turun minum, Persebaya unggul 3-0.

2. Bali United tak berubah di babak kedua

Bali United Dibenamkan Persebaya 5-2 di Kandang SendiriIDN Times/Imam Rosidin

Sepeti tak belajar dari babak pertama, Bali United masih saja belum bisa membenahi rapuhnya lini belakang. Akibatnya, pada menit ke-54 Persebaya mampu memperbesar keunggulan. Kali ini Osvaldo Haay yang mampu memaksimalkan umpan dari Da Silva.

Bali United sendiri kemudian mampu memperkecil ketertinggalan lewat sepakan Spaso pada menit ke-58.

Namun tak berselang lama, Persebaya kembali memperlebar keunggulan pada menit ke-76. Gol tersebut disumbangkan oleh Da Silva sekaligus menjadi gol ketiganya dalam laga tersebut.

Bali United mampu memperkecil ketertinggalan di masa tambahan waktu lewat kaki Platje. Gol tersebut menutup pertandingan. Bali United kalah 2-5 di kandang sendiri.

3. Bali United tertahan di posisi keenam

Bali United Dibenamkan Persebaya 5-2 di Kandang SendiriInstagram.com/officialpersebaya

Kekalahan tersebut membuat Bali United tertahan di posisi keenam dengan 45 poin. Sementara Persebaya naik ke posisi ketujuh dengan raihan 44 poin.

Dengan demikian, peluang Bali United untuk merengkuh juara liga bisa dibilang tertutup. Kini mereka terpaut 9 angka dari pemuncak klasemen PSM Makassar. Sementara liga tinggal menyisakan tiga laga.

Kini Bali United hanya bisa mengincar di posisi kedua dan ketiga untuk tampil di kancah Asia pada musim depan. Sementara itu, Persebaya kini posisinya sudah aman dan dipastikan tidak akan terdegradasi.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya