5 Fakta Menarik Bali United Kalahkan Persija

Ayo Bali United, jangan kasih kendor!

Penulis: Community Writer, Ari Budiadnyana

Bali United tampil gemilang mengalahkan Persija Jakarta dalam laga lanjutan pekan ke-29 Liga 1 2021-2022. Walaupun menguasai jalannya pertandingan, namun Persija belum mampu mengatasi tim berjuluk Serdadu Tridatu ini di GOR Ngurah Rai, Kota Denpasar, Minggu (6/3/2022) malam.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Bali United. Hasil ini membuat Bali United tetap bertengger di puncak dengan 63 poin, selisih 3 poin dari Persib Bandung. Sedangkan Persija berada di peringkat kedelapan dengan raihan 38 poin. Berikut ini fakta menarik Bali United yang kalahkan Persija.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain Baru Bali United, Ada irfan Jaya

1. Privat Mbarga sumbang 2 assist

5 Fakta Menarik Bali United Kalahkan PersijaPrivat Mbarga. (instagram.com/baliunitedfc)

Privat ‘The Machine’ Mbarga, pemain baru yang didatangkan dari Liga Kamboja ini menjadi angin segar bagi pasukan Stefano Cugurra. Privat tidak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya permainan klub barunya tersebut.

Memiliki kecepatan dan skill individu yang mumpumi, ia menjadi andalan lini depan Bali United. Dari 12 pertandingan, ia sudah memberikan sumbangsih 4 gol dan 7 assist. Pada pertandingan Minggu malam melawan Persija, pemain kelahiran Kamerun ini menyumbang 2 assist bagi gol Bali United yang diciptakan oleh Ilija Spasojevic atau Spaso (34') dan Lerby Eliandry (83').

Baca Juga: 10 Potret Taichi di Bali, Capeknya Seperti Mengelilingi Lapangan Bola

2. Spaso cetak gol, menjaga peluang menjadi top skor Liga 1

5 Fakta Menarik Bali United Kalahkan PersijaSpaso setelah mencetak gol ke gawang Persija. (Instagram.com/baliunitedfc)

Spaso membuktikan dirinya sebagai striker yang haus gol. Saat pertandingan kontra Persija, ia berhasil menambah pembendaharaan gol bagi klubnya.

Pada menit ke-34, ia menerima umpan silang dari akselerasi Privat Mbarga, yang kemudian ia sontekkan melalui kakinya dan berbuah gol cantik bagi Bali United. Hingga pertandingannya berakhir, ia telah mengoleksi 20 gol dan menjadi satu-satunya striker lokal dalam deretan pencetak gol terbanyak Liga 1 2021-2022.

Baca Juga: Profil Privat Mbarga, Striker Baru Bali United Pengganti Melvin  

3. Pemain Bali United yang mencetak gol ke gawang Bali United

5 Fakta Menarik Bali United Kalahkan PersijaIrfan Jauhari. (Instagram.com/jauhariirfan7)

Ada yang menarik dari laga Minggu malam. Irfan Jauhari adalah pemain Bali United yang dipinjamkan ke Persis Solo di liga 2, dan sekarang dipinjamkan ke Persija. Ia berhasil mencetak gol ke gawang Bali United, yang merupakan timnya sendiri.

Masuk sebagai pemain pengganti, ia mencetak gol ke gawang klub yang menaunginya pada menit ke-77. Walaupun Irfan kerap bermain sebagai pemain pengganti, namun mantan pemain Timnas U-19 ini mampu mencetak 3 gol untuk Persija.

4. Lerby, supersub spesialis gol penyelamat

5 Fakta Menarik Bali United Kalahkan PersijaLerby Eliandry Pong Babu. (Instagram.com/lerby12)

Lerby Eliandry Pong Babu atau sering disapa dengan panggilan Lerby ini, menjadi pahlawan Bali United atas Persija. Masuk menggantikan Spaso, ia berhasil menciptakan gol ke gawang Persija, berselang 6 menit setelah Irfan Jauhari mencetak gol ke gawang Bali United.

Tidak kali ini saja ia mencetak gol penentu kemenangan bagi timnya. Dalam beberapa laga, Lerby juga tampil sebagai penentu kemenangan Bali United. Satu di antaranya ketika laga antara Bali United vs Borneo FC. Ia mencetak gol pada masa perpanjangan waktu ke gawang mantan tim yang membesarkan dirinya tersebut, sekaligus sebagai penentu kemenangan Bali United atas Borneo FC.

5. Kemenangan beruntun keenam tim berjuluk Anak Pantai

5 Fakta Menarik Bali United Kalahkan PersijaTim Bali United. (Instagram/baliunitedfc)

Kemenangan Bali United atas Persija melanjutkan tren positif bagi tim kebanggaan masyarakat Bali ini. Ini adalah kemenangan beruntun keenam bagi tim asuhan Stefano Cugurra.

Penampilan apik Bali United di putaran kedua Liga 1 2021-2022 tak terlepas dari manajemen yang sukses merekrut pemain baru. Yaitu Eber Beza sebagai pengganti Paulo Sergio di lini tengah, dan Privat Mbarga sebagai pengganti Melvin Platje, yang saat ini bermain untuk Bhayangkara FC.

Kedua pemain yang baru pertama kali tampil di Liga Indonesia ini cepat beradaptasi dengan gaya permainan Bali United. Sehingga mereka menjadi pemain yang disegani oleh musuh-musuh Bali United.

Liga 1 2021-2022 tinggal menyisakan 6 laga lagi. Tentunya setiap laga adalah laga final bagi Bali United maupun tim yang berada di lima besar, sebagai jawara Liga 1 2021-2022 ini. Persaingan semakin sengit dengan perolehan poin yang tidak terpaut jauh. Ayo Bali United, jadi jawara untuk kedua kalinya, puputan jangan kasih kendor!

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya