Atlet Klungkung Juara Umum Turnamen Summer Fights Amateur Muay Thai

Lanjutkan perjuangannya

Badung, IDN Times - Para atlet Klungkung menjadi juara umum turnamen Summer Fight Amateur Muay Thai digelar di GOR Segara Perancak Berawa Badung Bali. Pertandingan bela diri muay thai digelar tiga hari berturut-turut mulai 30 Juni 2023. 

Ketua Umum Muay Thai Indonesia di Badung Marcos Manurung mengatakan, turnamen ini digelar untuk mendukung perkembangan seni bela diri ini di Bali. Di mana diharapkan bisa berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pra PON di Sumatra Utara pada bulan Juli ini. 

1. Puluhan atlet muay thai kelas amatir bertarung menuju Pra PON

Atlet Klungkung Juara Umum Turnamen Summer Fights Amateur Muay ThaiSummer Fights Amateur yang diselenggarakan di Bali. (Dok.IDN Times/istimewa)

Marcos mengatakan lebih dari 80 petarung tampil dengan semangat yang tinggi. Atlet-atlet tersebut berasal dari berbagai daerah, seperti Badung, Gianyar, Buleleng, Klungkung, Denpasar, dan Karangasem.

Atlet luar Bali pun turut serta, yakni dari DKI Jakarta dan Banyuwangi.

Kompetisi tersebut dibagi menjadi dua kategori utama, yaitu turnamen dan ekshibisi yang diklaim dapat meningkatkan profil petarung Indonesia secara global. Pertarungan amatir dapat memberikan pertunjukan yang luar biasa dan menjadi langkah awal dalam karier seorang petarung.

“Bulan depan, Pra PON sebuah acara yang sangat dinantikan, akan berlangsung. Melalui rangkaian acara ini, kami memberikan kesempatan kepada petarung untuk mendapatkan pengalaman dan menguji kemampuan mereka,” jelasnya.

Baca Juga: Gencar Tindak Pelanggar Lalu Lintas, Polres Badung Fokus di Kuta Utara

2. Klungkung keluar sebagai juara turnamen

Atlet Klungkung Juara Umum Turnamen Summer Fights Amateur Muay ThaiSummer Fights Amateur yang diselenggarakan di Bali. (Dok.IDN Times/istimewa)

Pada kategori turnamen, para petarung memperebutkan gelar juara dalam berbagai divisi berat. Hasil kategori tersebut adalah

  • Juara Umum 1: Klungkung
  • Juara Umum 2: Karangasem
  • Juara Umum 3: DKI Jakarta

Sedangkan dalam kategori ekshibisi, para petarung memiliki kesempatan untuk mempertunjukkan teknik dan kemampuan mereka melalui pertandingan-pertandingan yang penuh semangat. Dan hasilnya Badung sebagai juara umum.

“"Kami sangat gembira melihat bakat dan semangat yang luar biasa yang ditunjukkan oleh para petarung dalam Summer Fights Amateur ini,” ungkapnya.

3. Bali sabet juara Muay Boran dan Muay Aerobic

Atlet Klungkung Juara Umum Turnamen Summer Fights Amateur Muay ThaiSummer Fights Amateur yang diselenggarakan di Bali. (Dok.IDN Times/istimewa)

Selain itu, dalam divisi muay boran untuk petarung pria, Badung berhasil meraih posisi juara dengan memperlihatkan keahlian yang luar biasa. Dan muay boran untuk petarung wanita, Bali berhasil menyabet posisi juara.

Kategori muay aerobic, Karangasem berhasil meraih posisi juara dengan penampilan yang energik dan anggun.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan langkah awal yang penting bagi para petarung amatir untuk mengembangkan karier mereka. Dan mencapai prestasi yang gemilang di tingkat nasional maupun internasional," jelasnya.

Baca Juga: Pejabat KPU Kabupaten Badung Jadi Tersangka Korupsi

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya