4 Tempat Les Renang di Bali, Pelatihnya Bersertifikat

Bisa untuk anak-anak hingga dewasa

Renang adalah olahraga yang baik untuk melatih pernapasan. Walaupun tidak mudah, namun kamu bisa belajar di beberapa tempat les renang di Bali. Tempat ini menyediakan para pelatih renang bersertifikat.

Jadi mereka bakalan mengajarkan cara berenang yang benar dan terhindari dari cedera. Berikut ini rekomendasj tempat les renang di Bali.

Baca Juga: Tempat Driving Range Golf di Denpasar, buat Latihan Swing

Baca Juga: 10 Rekomendasi Skatepark di Bali, Tantangannya Beragam

1. Bali Aquatic Swimming Center

4 Tempat Les Renang di Bali, Pelatihnya BersertifikatAnak-anak sedang berlatih renang di Bali Aquatic SC. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Bali Aquatic Swimming Center merupakan tempat belajar renang yang telah memiliki lisensi dari Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI). Bali Aquatic SC memiliki 15 lokasi di daerah Kota Denpasar, Kabupaten Badung, dan Kabupaten Gianyar. Masing-masing tempat memiliki lebih dari lima pelatih dalam setiap sesi.

Bali Aquatic SC menerima peserta les dari anak-anak hingga dewasa, dari level pemula hingga profesional. Biaya les renang di Bali Aquatic SC Rp300 ribu untuk 8 kali pertemuan, dan Rp250 ribu untuk 4 kali pertemuan. Biaya ini di luar tiket masuk. Nomor WhatsApp untuk informasi lebih lanjut 085739143403.

2. Telaga Biru Swimming Club

4 Tempat Les Renang di Bali, Pelatihnya BersertifikatAnak-anak sedang belajar renang di Telaga Biru SC. (Instagram.com/telagabiruscbali))

Telaga Biru Swimming Club menjadi tempat les renang sekaligus mengembangkan prestasi. Mereka membuka les renang di Kota Denpasar; dan Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng. Kamu bisa mencobanya di Amarta Regist, Kota Denpasar.

Mereka menyediakan dua kelas, beginner class dan private class. Khusus beginner class, satu pelatih dapat melatih 5-10 anak dengan biaya Rp300 ribu untuk 10 kali pertemuan. Sedangkan private class, satu pelatih dapat melatih 1-3 anak. Untuk biayanya bisa langsung menghubungi masing-masing nomor pelatihnya. Nomor WhatsApp untuk informasi lebih lanjut 089638382625.

3. Toya Ening Swimming Center

4 Tempat Les Renang di Bali, Pelatihnya BersertifikatSuasana les renang di TESC. (Kursus-renang-tesc-bali.business.site)

Toya Ening Swimming Center (TESC) membuka les renang di Tirta Bayu, Jalan Raya Dalung Nomor 99x, Kuta Utara, Kabupaten Badung. TESC menerima peserta les renang dari anak-anak hingga dewasa. Peserta les juga bisa memilih kelas reguler atau privat, tentunya dengan harga yang berbeda.

Untuk biaya les renang di TESC adalah sebagai berikut:

  • Sistem bulanan reguler: anak-anak Rp80 ribu (satu kali seminggu), Rp100 ribu (dua kali seminggu), dan Rp150 ribu (tiga kali seminggu). Sedangkan untuk dewasa Rp120 ribu (satu kali seminggu), Rp150 ribu (dua kali seminggu), dan Rp200 ribu (tiga kali seminggu).
  • Sistem paket 3 bulanan reguler: untuk anak-anak Rp250 ribu (satu kali seminggu), Rp350 ribu (dua kali seminggu), dan Rp450 ribu (tiga kali seminggu). Sedangkan untuk dewasa Rp350 ribu (satu kali seminggu), Rp450 ribu (dua kali seminggu), dan Rp550 ribu (tiga kali seminggu).
  • Privat biayanya Rp300 ribu (dua kali seminggu) untuk anak-anak, dan Rp350 ribu (dua kali seminggu) untuk dewasa.

Biaya tersebut di atas belum termasuk tiket masuk kolam renang. Nomor WhatsApp untuk informasi lebih lanjut 085792633337.

4. Kelasrenang.id

4 Tempat Les Renang di Bali, Pelatihnya BersertifikatSuasana les renang di Kelasrenang.id. (Kelasrenang.id)

Kelasrenang.id adalah tempat les renang yang ada di Bali, Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta. Pelatihannya menggunakan private system (one by one teaching). Les ini juga bagus untuk orang yang takut dengan air dan belum bisa berenang.

Pesertanya bisa dari bayi hingga dewasa dengan berbagai macam program les. Biaya les renang di Kelasrenang.id adalah:

  • Paket express bisa sampai seharga Rp1,2 juta
  • Paket renang bisa sampai seharga Rp800 ribu
  • Paket 12 kali pertemuan Rp600 ribu
  • Paket 8 kali pertemuan Rp400 ribu
  • Paket 4 kali pertemuan Rp300 ribu
  • Satu kali pertemuan Rp100 ribu
  • Paket khusus renang dan fisik untuk tes TNI hingga Polri Rp1,5 juta.

Untuk informasi selengkapnya bisa dicek di situs Kelasrenang.id.

Sebelum mengikuti les, kamu bisa melengkapi diri dengan peralatan renang seperti kaca mata renang dan pelampung. Pilihlah tempat renang yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan tempat tinggalmu. Jangan lupa, sebelum renang wajib sarapan atau makan terlebih dahulu, dan melakukan pemanasan agar tidak mengalami kram selama di dalam air.

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya