Tempat Driving Range Golf di Denpasar, buat Latihan Swing

Wajib latihan di sini dulu sebelum main di lapangan golf

Golf dulunya identik dengan olahraga untuk orang berusia 40 tahun ke atas. Namun kini, olahraga yang menggunakan tongkat ini semakin digemari para generasi milenial. Hal itu bisa dilihat di setiap lapangan golf, akan terlihat para pegolf muda sedang bermain bersama teman-temannya.

Jika kamu tertarik sebaiknya jangan langsung bermain di lapangan golf dulu ya. Kamu harus latihan memukul bola golf atau lebih dikenal dengan nama gerakan swing, terlebih dahulu. Kamu bisa belajar di tempat yang disebut dengan nama driving range. Khusus untuk kamu yang berdomisili di Kota Denpasar dan sekitarnya, bisa memilih dua driving range berikut ini.

Baca Juga: Rekomendasi Lapangan Golf di Bali, Pemandangannya Indah

1. Mengenal driving range

Tempat Driving Range Golf di Denpasar, buat Latihan SwingSalah satu driving range yang ada di Denpasar. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Kamu sebaiknya mengenali dulu apa itu driving range. Driving range adalah tempat atau area atau fasilitas untuk melatih dan memperbaiki pukulan para pegolf. Kamu juga bisa mendapatkan ilmu dasar-dasar cara memukul golf khusus pemula.

Driving range memiliki lapangan rumput yang luas sebagai tempat untuk melatih memukul bola. Ada tempat khusus di sepanjang lapangan untuk belajar memukul bola. Tempat ini ada pembatasnya agar masing-masing pemain bisa bermain dengan aman dan nyaman.

Lalu di area lapangan terdapat angka untuk menampilkan jarak jauh bola setelah dipukul. Jadi kamu tidak perlu berjalan maupun berpanas-panas ria layaknya bermain di lapangan golf. Karena tempat ini digunakan untuk melatih dan memperbaiki pukulan, maka tidak ada hole atau lubang.

2. Udayana Driving Range

Tempat Driving Range Golf di Denpasar, buat Latihan SwingSuasana di Udayana Driving Range. (Google.com/Udayana Golf Driving Range)

Sekarang saatnya memilih lokasi driving range. Pertama adalah Udayana Driving Range, driving range tertua yang ada di Kota Denpasar. Lokasinya di Jalan Hang Tuah Nomor 47, Kelurahan Sanur. Kamu bisa membawa stik golf (golf club) sendiri dari rumah atau bisa menyewa di lokasi.

Harga sewa stik golf di Udayana Driving Range adalah Rp35 ribu untuk semua jenis stik. Sedangkan harga sewa driving range-nya Rp60 ribu di pagi, siang, sore hari. Sedangkan malam hari harga sewanya Rp65 ribu. Masing-masing akan mendapatkan 50 bola untuk dipukul.

Tempat ini buka mulai pukul 07.00 hingga 22.00 Wita dari Senin sampai Sabtu, dan pukul 15.00 hingga 22.00 Wita di hari Minggu. Sambil berlatih memukul bola, kamu juga bisa menikmati sajian makanan dan minuman dari kafetaria di tempat ini.

3. Bali International Golf

Tempat Driving Range Golf di Denpasar, buat Latihan SwingSuasana driving range Bali International Golf. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Bali International Golf adalah driving range terbaru yang ada di Kota Denpasar. Driving range milik Maharani Kemala dan Ajik Dewa ini berada di Jalan By Pass Ngurah Rai Nomor 88, Kelurahan Kesiman. Driving range ini memiliki tampilan mewah dan mengusung teknologi yang modern.

Kamu tidak perlu lagi mengatur posisi bolanya untuk dipukul. Sebab bolanya akan muncul secara otomatis. Tempat memukulnya terdiri dari dua tingkat dan terdapat ruangan VIP. Selain itu juga ada kafe dan resto yang menyajikan beragam makanan hingga minuman mulai harga Rp35 ribu.

Harga sewa driving range di Bali International Golf Rp145 ribu per jam. Kamu bebas memukul bola sebanyak mungkin selama satu jam. Jam operasionalnya mulai pukul 07.00 hingga 22.00 Wita.

Jangan lupa sebelum memulai latihan memukul bola, kamu wajib melakukan pemanasan dan peregangan dulu. Ini untuk mengurangi cedera, khususnya pada bagian tangan dan pinggang. Kamu juga bisa menyewa pelatih profesional di tempat driving range untuk memantapkan teknik swing-mu.

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya