5 Kemenangan Besar Bali United di Sepanjang Liga 1

Kangen gak sih melihat Bali United menang besar lagi?

Kamu sudah baca artikel kekalahan besar yang pernah dialami Bali United, kan? Kalau belum, silakan klik di sini ya. Agar berimbang, penulis juga akan membahas mengenai kemenangan besar Bali United dengan skor telak.

Bali United termasuk klub tersubur di Liga 1. Dalam klasemen sementara Liga 1 2022/2023, Bali United telah mengoleksi 64 gol, dan menjadi pengoleksi gol terbanyak bersama Borneo FC.

Lalu pada pertandingan melawan klub apa saja ya mereka bisa menang telak? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Kekalahan Besar yang Pernah Dialami Bali United

Baca Juga: Atlet Israel Bakalan Tampil di AWBG 2023 Bali

1. Bali United vs Barito Putra 5-0

5 Kemenangan Besar Bali United di Sepanjang Liga 1Bali United saat melawan Barito Putra. (Baliutd.com)

Tahun 2017 adalah era striker yang haus gol, Sylvano Comvalius. Saat itu, pemain asal Belanda ini berhasil menjadi top skor Liga 1 2016/2017 dengan raihan 37 gol.

Dalam pertandingan melawan Barito Putra 14 September 2017 lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, ia sukses menjebol gawang Barito Putra sebanyak dua kali pada menit ke-56 dan ke-78. Gol ini membawa Bali United meraih kemenangan dengan skor 5-0.

Tiga gol lainnya masing-masing dicetak oleh Fadil Sausu menit ke-38, Marcos Flores menit ke-61, dan I Nyoman Sukarja menit ke-90. Kemenangan telak Bali United atas Barito Putra harus dibayar dengan kartu merah untuk Irfan Bachdim.

2. Bali United vs Mitra Kukar 6-1

5 Kemenangan Besar Bali United di Sepanjang Liga 1Bali United saat menghadapi Mitra Kukar. (Baliutd.com)

Sebulan setelah membantai Barito Putra 5 gol tanpa balas, Bali United kembali menunjukkan taringnya. Kali ini yang menjadi korbannya adalah Mitra Kukar.

Bali United menjamu Mitra Kukar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 27 Agustus 2017. Kali ini Sylvano Comvalius menjadi bintang lapangan dengan mencetak 5 gol untuk klub berjuluk Serdadu Tridatu.

Gol Sylvano Comvalius dicetak pada menit ke-3, menit ke-21, menit ke-76, menit ke-79, dan menit ke-88. Pemain asal Belanda lainnya, Nick Van Der Velden, berhasil menambah jumlah gol Bali United pada menit ke-44. Mitra Kukar melalui Marclei Santos berhasil memperkecil kekalahan dengan golnya di menit ke-72.

3. Bali United vs Persiraja 5-0

5 Kemenangan Besar Bali United di Sepanjang Liga 1Gol Spaso saat menghadapi Persiraja. (Baliutd.com)

Bali United menghadapi Persiraja Banda Aceh pada 30 November 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta. Dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022 ini, Bali United berhasil mengungguli Persiraja dengan 5 gol tanpa balas.

Dua gol Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic di menit ke-45 dan menit ke-61. Gol lainnya dilesakkan oleh Melvin Platje di menit ke-27, Haudi Abdillah di menit ke-59, dan Ricky Fajrin di menit ke-70.

4. Bali United vs Dewa United 6-0

5 Kemenangan Besar Bali United di Sepanjang Liga 1Bali United saat menghadapi Dewa United. (Baliutd.com)

Pada Liga 1 musim 2022/2023, Bali United berhasil meraih kemenangan telak setengah lusin tanpa balas. Kemenangan ini terjadi ketika Bali United berhadapan dengan Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 10 September 2022.

Ilija Spasojevic menjadi bintang lapangan dengan mencetak hatrick ke gawang Dewa United. Ia mencetak gol pada menit ke-67 dan menit ke-90+2. Satu gol dilesakkan Spaso melalui titik penalti pada menit ke-80.

Privat Mbarga, Haudi Abdilah, dan Novri Setiawan masing-masing menyumbang gol yaitu pada menit ke-28, menit ke-42, dan menit ke-45. Pada pertandingan ini juga membuktikan bahwa pemain bertahan Bali United sangat produktif dalam mencetak gol.

5. Bali United vs Persebaya 4-0

5 Kemenangan Besar Bali United di Sepanjang Liga 1Bali United saat melawan Persebaya. (Baliutd.com)

Bali United dan Persebaya menjadi laga big match yang tersaji pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Laga ini berlangsung 18 Februari 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta. Penggemar sepak bola Tanah Air berharap laga ini berlangsung seru dan saling menyerang.

Namun yang terjadi justru Persebaya menjadi bulan-bulanan Bali United. Bali United melibas tim Bajul Ijo 4 gol tanpa balas.

Barisan penyerang Bali United melesakkan bola ke gawang Persebaya masing-masing Eber Bessa di menit ke-32, Privat Mbarga di menit ke-55, dan Spaso menit ke-55. Satu gol tercipta melalui gol bunuh diri Rizky Ridho di menit ke-35.

Penulis sebagai penggemar Bali United sangat merindukan kemenangan telak klub kebanggaan Semeton Dewata terhadap lawan-lawannya. Namun Serdadu Tridatu justru memiliki performa yang sangat menurun di putaran kedua Liga 1 2022/2023. Ayo bangkit, sebentar lagi bakal berlaga di kejuaraan Asia lho.

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya