Sandiaga Uno Singgung Proyek Reklamasi Teluk Benoa di Sanur

"Kita tolak reklamasi secara nasional"

Denpasar, IDN Times - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi Bali sejak Sabtu (23/2) lalu. Pada Minggu (24/2) pagi, Sandi menghabiskan waktu paginya untuk berlari di area Pantai Sanur, Denpasar.

1. "Kita menolak reklamasi"

Sandiaga Uno Singgung Proyek Reklamasi Teluk Benoa di SanurDok.IDN Times/Istimewa

Berbicara terkait program ke depannya, Sandi mengaku akan memperhatikan serta menjaga ekosistem dan pelestarian lingkungan. Menurutnya, pasangan Parabowo-Sandi dari awal sudah tegas menolak reklamasi yang bisa mengancam kelestarian alam.

"Kita lihat alam di Bali bagus. Salah satu yang Prabowo-Sandi ke depankan adalah menjaga ekosistem pelestarian dan kita menolak reklamasi. Seperti yang kita dengungkan di Jakarta sangat tegas menolak reklamasi," katanya, Minggu (24/2) pagi.

Baca Juga: Brahmantya Benarkan KKP Terbitkan Izin Lokasi Teluk Benoa Untuk TWBI

2. Janji batalkan proyek yang mengganggu keseimbangan alam

Sandiaga Uno Singgung Proyek Reklamasi Teluk Benoa di SanurDok.IDN Times/Istimewa

Ia menuturkan, saat ini timnya sedang melakukan pengkajian-pengkajian terkait proyek reklamasi di Indonesia, termasuk di Bali. Jika nantinya dianggap mengancam keseimbangan alam, maka harus dibatalkan.

"Tim kita lagi turun mereview proyek-proyek reklamasi, baik di Bali dan Sulawesi Utara juga. Kita akan mengusung isu untuk merestorasi lingkungan hidup kita dan kegiatan-kegiatan yang merusak alam akan kita tinjau juga. Spesifiknya kita tolak reklamasi secara nasional jika mengganggu keseimbangan alam," jelasnya.

3. Bagaimana reklamasi Teluk Benoa jika terpilih?

Sandiaga Uno Singgung Proyek Reklamasi Teluk Benoa di SanurFacebook.com/forbali13

Lantas bagaimana terkait reklamasi Teluk Benoa? Ia berjanji akan mengkaji ulang jika nantinya terpilih dalam Pilpres, April mendatang. "Jika di Teluk Benoa menggangu alam, akan kita kaji ulang. Di Jakarta sudah kita putuskan dan sekarang tak dilanjutkan," janjinya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Komentari Munajat 212: Jangan Ada Persekusi Wartawan

4. Berapa target suara di Bali?

Sandiaga Uno Singgung Proyek Reklamasi Teluk Benoa di SanurDok.IDN Times/Istimewa

Ditanya terkait berapa target suara di Bali, Sandi tak menyebut angka spesifiknya. Ia hanya meminta kepada semua tim pemenangannya supaya bekerja lebih keras.

"Kita sudah beruntung berada di Bali, apapun hasilnya semoga membawa semangat baru dan pembaruan," ungkapnya.

Baca Juga: Jokowi Ingin Teluk Benoa Tak Direklamasi

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya