Comscore Tracker

Geger Penemuan Orok dalam Kondisi Tidak Utuh di Sanur Denpasar

Semoga adik kecil mendapatkan tempat terbaik

Denpasar, IDN Times – Warga Sanur, Denpasar digegerkan dengan penemuan orok yang telah terlindas mobil di Jalan Hangtuah Timur, tepatnya di depan parkir Hotel Alit pada Jumat (2/10/2020) pukul 06.30 WITA. Saat ditemukan, orok tersebut sudah dikelilingi oleh anjing.

1. Ditemukan oleh pengunjung pantai

Geger Penemuan Orok dalam Kondisi Tidak Utuh di Sanur DenpasarInstagram.com

Menurut keterangan saksi Wayan Mujana (42) kepada petugas, saat itu ia tengah bekerja sebagai juru parkir di lokasi. Ia kaget usai diberitahu adanya penemuan orok oleh pengunjung pantai. Orok tersebut ditemukan di pinggir jalan di depan pakir Hotel Alit dalam kondisi sudah terlindas mobil dan dikelilingi anjing.

“Saksi menduga kemungkinan orok tersebut dibuang ke laut untuk dilarung (dikubur). Mengingat kondisi orok bayi yang sudah pernah ditangani oleh medis sesuai keadaan di lokasi," ungkapnya.

2. Ditemukan ari-ari bayi pada sebuah periuk

Geger Penemuan Orok dalam Kondisi Tidak Utuh di Sanur Denpasarilustrasi bayi (unsplash/rawpixel)

Sementara itu saksi lain, Gusti Putu Wenten (62) mengungkapkan menemukan plastik berisi darah dan periuk warna bata di dekat lolohan air di pinggir Pantai Matahari Terbit. Dalam periuk tersebut ditemukan ari-ari bayi.

Saat ditemukan, kepala orok sudah tidak utuh karena terlindas kendaraan. Pada tali pusarnya ditemukan penjepit tali pusar medis. Selain itu pada orok bayi ditemukan pasir dan rumput laut.

3. Polisi masih melakukan penyelidikan

Geger Penemuan Orok dalam Kondisi Tidak Utuh di Sanur DenpasarIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, IPTU Hadimastika K. Putro saat dikonfirmasi menyampaikan masih melakukan penyelidikan atas kasus ini. Orok tersebut saat ditemukan pun kondisinya sudah tidak utuh lagi.

“Betul masih kami selidiki. Udah nggak utuh (tubuh korban),” jawabnya.

Selanjutnya, orok tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah dengan menggunakan mobil ambulans milik BPBD Kota Denpasar.

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya