Comscore Tracker

Anggota Dit Sabhara Polda Bali Meninggal Dunia Ditabrak Saat Bertugas

Semoga keluarga ditabahkan

Badung, IDN Times – Seorang anggota Ditsabhara (Direktorat Samapta Bhayangkara) Kepolisian Daerah (Polda) Bali, Bripda I Gede Yudha Pratama (21), asal Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, meninggal dunia, Selasa (19/11) pukul 07.00 Wita. Ia meninggal karena ditabrak oleh pengendara mobil Toyota Agya warna hitam dengan nomor polisi (Nopol) DK 1374 IN di Jalan Gatot Subroto Barat nomor 89, Denpasar, tepatnya di depan UD Lantjar Wily Banjar Muding, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara pukul 03.00 Wita.

1. Korban saat itu bertugas melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor

Anggota Dit Sabhara Polda Bali Meninggal Dunia Ditabrak Saat BertugasSat Lantas Polres Balikpapan

Bermula saat pengendara mobil yang berinisial DAA (18) asal Banjar Tempekan Desa Canggu, Kuta Utara, melaju dari arah timur menuju arah barat. Sementara korban sedang bertugas melaksanakan kegiatan kepolisian di utara jalan.

Mendekati Tempat Kejadian Perkara (TKP), Bripda Pratama hendak menghentikan kendaraan bermotor di jalan untuk melakukan pemeriksaan. Ia lantas berjalan ke tengah jalan, untuk menghentikan pengemudi sepeda motor jenis RX King.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pengemudi motor tersebut berjalan beriringan dengan mobil. Karena pengemudi mobil merasa ketakutan akhirnya tancap gas, dan tidak memperhatikan ada polisi di depannya, hingga akhirnya terjadilah tabrakan.

2. Korban terpental dan alami cedera kepala berat

Anggota Dit Sabhara Polda Bali Meninggal Dunia Ditabrak Saat Bertugashuntspost.co.uk

Saat korban bergerak ke tengah jalan, pengendara mobil justru menabraknya dari arahtTimur. Usai dihantam mobil, korban terpental hingga ke utara jalan.

“Korban mengalami luka Cedera Kepala Berat (CKB). Kaki kiri sampai tungkai bawah remuk. Dan dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Bali Med Denpasar,” terang Kasubag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Oka Bawa, Selasa (19/11).

Korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun dinyatakan meninggal dunia pada pukul 07.00 Wita. Saat ini jenazah Bripda Pratama masih dititip di ruang jenazah Rumah Sakit Balimed. Upacara penguburannya masih menentukan hari baik dari keluarga, yang rencananya akan dilaksanakan di Setra Banjar Akta, Desa Ketewel, Sukawati Gianyar.

3. Pengendara mobil diduga kurang hati-hati

Anggota Dit Sabhara Polda Bali Meninggal Dunia Ditabrak Saat Bertugaswarriortalknews.typepad.com

Beberapa anggota lain langsung menolong korban dan mengamankan pihak-pihak yang terlibat kecelakaan. Pengendara mobil sendiri saat kejadian juga tidak membawa kelengkapan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Diduga karena kurang hati-hatinya saat berlalu lintas, sehingga terjadi kecelakaan,” terangnya.

Baca Juga: Anggota Polri Dilarang Bergaya Hedonis di Media Sosial

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Just For You