TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penjaga Kebun Binatang di Gianyar Meninggal Diserang Gajah

Keluarga korban melapor ke polisi

Lokasi kejadian Gajah yang menyerang penjaga kebun binatang. (Dok.Polres Gianyar)

Gianyar, IDN Times - Seorang pria penjaga satwa di kebun binatang daerah Kabupaten Gianyar, Komang RY (27), meninggal dunia setelah diserang Gajah, Selasa (17/9/2024) lalu. Korban terluka parah setelah berkali-kali diserang Gajah yang tiba-tiba agresif.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 Wita. Saat itu korban dan rekannya berinisial S (38) sedang menggembala Gajah bernama Gandi di tempat penangkaran yang ada di area kebun binatang.

Saat itu ada keanehan, karena Gajah tersebut gerak-geriknya menunjukkan keagresifan. Bahkan, korban beberapa kali dipandangi oleh Gajah tersebut.

S yang menyadari Gajah sedang agresif langsung berteriak ke arah korban agar menjauhinya. Korban lari, namun ia tersandung rumput dan terjatuh. Saat itulah Gajah menyeruduk korban dengan gadingnya secara bertubi-tubi. Korban terlempar ke atas berulang-ulang.

Kapolres Gianyar, AKBP Umar, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut terjadi Selasa lalu.

"Kami telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk mencari rekaman CCTV" jelas Umar, Senin (23/9/2024).

1. Gajah dilumpuhkan oleh dokter hewan

Penjaga satwa lain di kebun binatang berusaha menyelamatkan saat Gajah tersebut menyerang korban. Gajah itu sempat berusaha ditusuk dengan tombak, namum tidak berhasil.

Beberapa pegawai juga meminta bantuan. Gajah yang mengamuk itu sempat dialihkan perhatiannya dengan Gajah betina. Kemudian Gajah tersebut dibius oleh tim dokter hewan, hingga ambruk.

2. Korban terluka parah hingga meninggal dunia

Lokasi kejadian Gajah yang menyerang penjaga kebun binatang. (Dok.Polres Gianyar)

Kejadian ini membuat korban lemas dengan tubuh yang penuh luka. Ia dilarikan ke rumah sakit swasta di Gianyar. Namun nyawanya tidak tertolong.

"Akibat kejadian tersebut, korban mengalami sejumlah luka di bagian paha, bahu kiri, dan dada kiri. Korban selanjutnya dievakuasi ke RSU Kasih Ibu Saba, Gianyar. Namun saat tiba di rumah sakit, korban sudah meninggal dunia," ungkap Umar.

3. Pihak keluarga melapor ke Polres Gianyar

Pihak keluarga korban datang langsung dari Lampung pascainsiden tersebut. Kejadian ini awalmya tidak diketahui publik, sampai pihak keluarga memutuskan melaporkan kejadian itu ke Polres Gianyar.

Berita Terkini Lainnya