TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

WNA China Terseret Arus Pantai Batubelig Dekat Bendera Merah

Ia ditemukan meninggal dunia

Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban WNA China yang terseret arus (Dok.IDN Times/Basarnas Bali))

Badung, IDN Times – Pengunjung pantai yang dilaporkan terseret arus Pantai Batubelig, Kabupaten Badung ditemukan meninggal dunia, pada Rabu (8/11/2023) sekitar pukul 08.50 Wita, oleh Tim SAR Denpasar. Saat itu tim melakukan pencarian menggunakan jet ski, dan melihat mayat korban terapung di tengah laut.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Denpasar, I Wayan Suwena, dalam keterangannya menyampaikan bahwa jarak penemuan jenazah korban dari bibir pantai hanya 100 meter.

1. Korban ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan

Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban WNA China yang terseret arus (Dok.IDN Times/Basarnas Bali))

Pada hari kedua, Search and Rescue (SAR) yang mencari WNA China berinisial XFJ (34) membuahkan hasil. Tim SAR gabungan disebar ke dua lokasi pencarian, mulai dari Pantai Kelan, dan penyisiran di Pantai Batubelig. Mereka menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia pada jarak 100 meter dari bibir Pantai Petitenget. Pencarian pun dihentikan. Jenazah lalu dievakuasi oleh tim jet ski ke Pantai Batubelig, dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Ngoerah Denpasar.

"Kami menggerakkan alut laut dua unit jet ski, satu unit perahu karet, dan personel berjumlah lima belas," kata Suwena.

2. Korban berenang di depan bendera merah

Ilustrasi tenggelam. (Unsplash/Nikko Macaspac)

Kapolsek Kuta Utara, Kompol I Made Pramasetia, menerima informasi dari petugas Balawista kepada petugas kepolisian, bahwa ada dua wisatawan tenggelam. Pihaknya lalu mengonfirmasi ke sekuriti W Hotel, bahwa mereka sebelumnya menyewa long chair. Mereka juga sempat makan di restoran Hotel W Seminyak sebelum kejadian.

Tidak berselang lama, korban bersama dua orang temannya yang berasal dari Ukraina berenang tepat di pantai yang berbendera merah. Hingga terbanting ombak, dan terseret arus.

“Korban beserta saksi mandi di bendera merah. Teman lainnya berhasil menyelamatkan diri ke tepi pantai,” ungkapnya.

Berita Terkini Lainnya