Comscore Tracker

Sekuel Keempat The Matrix Tayang Desember Setelah 18 Tahun

Akan kembali menghadirkan nama-nama lama The Matrix

Desember 2021 merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh pencinta film di seluruh dunia. Setelah Spider-Man: No Way Home, pada akhir tahun ini juga akan tayang sekuel keempat film The Matrix Series, yakni The Matrix Resurrections. Trailer film ini sudah tayang bulan September 2021 lalu.

Film ini dijadwalkan tayang perdana pada 22 Desember 2021 mendatang. Ada beberapa hal unik yang akan ditampikan dalam film ini, di antaranya penampilan Keanu Reeves jauh sekali berbeda dari film The Matrix Series sebelumnya. Selain itu, film ini juga akan menampilkan artis papan atas seperti Carrie-Anne Moss, dan Jada Pinkett Smith. Berikut beberapa fakta film The Matrix Resurrections.

Baca Juga: Spider-Man: No Way Home Diisukan Ada Lebih dari Satu Spiderman

1. Penayangannya sempat diundur karena pandemik

Sekuel Keempat The Matrix Tayang Desember Setelah 18 TahunYoutube.com/Warner Bros. Pictures

Pihak Warner Bros sebenarnya menjadwalkan The Matrix Resurrections tayang pada bulan Mei 2021. Namun karena masih kondisi pandemik COVID-19, penayangannya diundur menjadi 22 Desember 2022.

2. Kembali tayang setelah 18 tahun dari sekuel sebelumnya

Sekuel Keempat The Matrix Tayang Desember Setelah 18 TahunYoutube.com/Warner Bros. Pictures

The Matrix Resurrections sangatlah dinanti-nanti oleh pencinta film. Bagaimana tidak, sekuel keempat dari The Matrix Series ini muncul kembali setelah 18 tahun sekuel sebelumnnya telah tayang.

Film The Matrix Series pertama dirilis pada 31 Maret 1999, dan mendapatkan respons positif atas penayangannya di seluruh dunia. Hal itu telah memotivasi sutradaranya, The Wachowskis (Lana Wachowski dan Lilly Wachowski), untuk membuat dua sekuel berikutnya. Yakni The Matrix Reloaded sebagai sekuel kedua yang tayang Mei 2003, dan The Matrix Revolutions sebagai sekuel ketiga pada November 2003. Kedua film tersebut sukses besar dan meraih box office dalam beberapa pekan.

Namun kesuksesan itu tidak membuat film tersebut kembali digarap dalam waktu singkat. Butuh waktu 18 tahun hingga sekuel keempatnya, The Matrix Resurrections, tayang kembali di bioskop.

3. Kembali diperankan oleh pemeran lama

Sekuel Keempat The Matrix Tayang Desember Setelah 18 TahunYoutube.com/Warner Bros. Pictures

Film The Matrix Resurrections kembali menghadirkan pemeran-pemeran lama yang membintangi sekuel sebelumnya. Selain Keanu Reeves, nama Carrie-Anne Moss juga dikabarkan akan kembali.

Meski dalam sekuel film terakhirnya mereka terbunuh, keduanya diinfokan akan kembali dihidupkan. Mengingat film The Matrix Series memang selalu menghadirkan alur cerita yang menantang intelektual penontonnya.

Baca Juga: 5 Fakta Film Lightyear, Tokoh Buzz dalam Animasi Toy Story

4. Priyanka Chopra sebagai pemain baru dalam The Matrix Resurrections

Sekuel Keempat The Matrix Tayang Desember Setelah 18 TahunYoutube.com/Warner Bros. Pictures

Selain dibintangi pemain lama seperti Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss, akan ada pemain baru dalam The Matrix Resurrections.

Dilansir The Hollywood Reporter, Priyanka Chopra ikut berperan. Hanya saja belum diketahui karakter yang akan dimainkan oleh istri Nick Jonas tersebut.

5. Sutradara The Wachowskis meminta para pemeran mendalami filosofi

https://www.youtube.com/embed/9ix7TUGVYIo

Sutradara The Matrix Series, The Wachowskis, ternyata meminta semua aktor utamanya membaca buku bernuansa filosofi seperti Simulacra and Simulation dari Jean Baudrillard, Out of Control oleh Kevin Kelly, dan Introducing Evolutionary Psychology oleh Dylan Evans dan Oscar Zarate. Hal ini dimaksudkan untuk lebih memahami dunia film.

Dalam film tersebut, Neo sebenarnya menyembunyikan file komputer ilegalnya dalam salinan buku Baudrillard.

Baca Juga: Mengenal Karakter Tokoh One Piece, Bakal Dibuat Live-Action di Netflix

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya