Comscore Tracker

Mengenal Karakter Morbius, Filmnya Debut 28 Januari 2022

Ada kaitannya dengan Spiderman nih

Tahun 2022 menjadi debut bagi karakter Marvel, Morbius. Morbius yang merupakan sosok vampir haus darah dan memiliki kekuatan super, akan diperankan oleh aktor Jared Leto. Film perdananya ini akan mengisahkan awal munculnya Morbius.

Thriller film ini sebenarnya sudah muncul tahun 2020 lalu. Namun pihak Marvel dan Sony Picture Releasing memilih menunda rilisnya. Sebab penayangan film Venom dan Spider-Man meraih kesuksesan besar.

Ternyata film Morbius ini nantinya akan membawa beberapa bagian dari kombinasi film Venom dan Spider-Man. Termasuk adanya keterkaitan dengan kedua film tersebut. Berikut beberapa fakta menarik tentang film Morbius.

Baca Juga: Daftar Pemeran Film Live-Action Saint Saiya, Dibuat Versi Hollywood

1. Menceritakan tentang ilmuwan yang mengalami penyakit langka

Mengenal Karakter Morbius, Filmnya Debut 28 Januari 2022Instagram.com/morbiusmovie

Morbius merupakan vampir yang ada di semesta Marvel. Ia merupakan seorang Ilmuwan Biokimia bernama Michael Morbius, yang memiliki penyakit langka sebelum akhirnya menjadi vampir. Michael Morbius pernah memenangkan nobel.

Ia berusaha mencari berbagai cara untuk menyembuhkan penyakitnya. Dengan berbagai ekperimen, Morbius berhasil sembuh. Hanya saja pengobatannya itu membuat dia berubah menjadi sosok vampir.

Sama seperti vampir lainnya, Morbius juga akan menyedot darah musuhnya. Ketika mengisap darah orang yang memiliki kekuatan, dia juga dapat menyerap berbagai kekuatan dan kemampuan dari orang tersebut.

2. Memiliki kekuatan seperti kelelawar

Mengenal Karakter Morbius, Filmnya Debut 28 Januari 2022Instagram.com/morbiusmovie

Vampir atau drakula memang identik dengan kelelawar. Hal ini pula yang dialami oleh Morbuis. Setelah berubah menjadi vampir, Morbuis memiliki kekuatan seperti kelelawar. Ia mampu terbang dan melayang, walau tidak memiliki sayap.

Kekuatan melayang diperkirakan berasal dari tulangnya yang akan menjadi berongga ketika dia berubah ke mode vampir. Bahkan Morbius mampu mengendalikan kelelawar di di sekitarnya.

3. Bersinggungan dengan Spider-Man

Mengenal Karakter Morbius, Filmnya Debut 28 Januari 2022Instagram.com/morbiusmovie

Koneksi antara film Morbius dan Spider-Man ini sangatlah kental. Seperti yang tampak pada thriller kedua yang dirilis oleh pihak Marvel dan Sony. Dalam beberapa adegan, muncul tayangan headline koran Daily Bugle yang sangat ikonik di film Spider-Man era 2000-an.

Lalu ada juga tayangan yang menampilkan mural Spider-Man pada tembok, dengan tulisan murderer atau pembunuh. Padahal, tudingan Spider-Man sebagai pembunuh hanya berada di akhir film Spider-Man: Far From Home.

Patut ditunggu bagaimana keterkaitan antara Morbius dan Spider-Man.

4. Morbius sudah ada dalam film Blade tahun 1998

Mengenal Karakter Morbius, Filmnya Debut 28 Januari 2022Instagram.com/morbiusmovie

Walaupun Morbius secara solo film debut tahun ini, namun sosok ini sudah hadir dalam film Blade tahun 1998 silam.

Dalam film itu, Morbius ditunjukkan dalam bentuk siluet. Sosok itu hanya tampak sepintas dan akan tayang secara utuh sebagai karakter film tahun 2022.

5. Morbius dipastikan tayang 28 Januari 2022

https://www.youtube.com/embed/oZ6iiRrz1SY

Pihak Marvel dan Sony Picture Releasing memastikan film Morbius tayang pada 28 Januari 2022. Film ini mundur dua tahun, setelah thriller-nya rilis pada 2020.

Pihak Marvel serta Sony lebih memilih untuk menayangkan serial Venom: Let There Be Carnage dan Spider-Man: No Way Home.

Meskipun demikian, Morbius tetap wajib dinantikan oleh para pencinta film karena keterkaitan dengan dua film Marvel yang tayang terlebih dahulu di atas.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya