TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Kathryn Hahn, Terbaru Agatha All Along

Dikenal sebagai penyihir Agatha Harkness

Kathryn Hahn sebagai Agatha Harkness dalam serial Agatha All Along. (Marvel.com)

Marvel Cinematic Universe (MCU) merilis series terbarunya berjudul Agatha All Along. Series ini mengangkat kisah penyihir Agatha Harkness. Kathryn Hahn kembali mendapatkan peran sebagai Agatha. Ia merupakan aktor sekaligus komedian asal Amerika.

Namanya mulai mencuat saat ia muncul sebagai Agatha dalam series MCU berjudul WandaVision. Kathryn Hann telah memerankan beberapa film dan series selama kariernya sebagai aktor. Berikut daftar film Kathryn Hahn.

1. Glass Onion: A Knives Out Mystery

Glass Onion: A Knives Out Mystery diperankan oleh Daniel Craig sebagai detektif Benoit Blanc. Film ini merupakan sekuel film Knives Out yang dirilis pada 2019. Glass Onion: A Knives Out Mystery bercerita tentang kisah detektif Benoit Blanc untuk mengungkap misteri kematian.

Ia harus melakukan investigasi terhadap kematian seorang CEO perusahaan teknologi Alpha bernama Cassandra Andi Brand. Blanc harus pergi ke sebuah resort mewah pribadi di Pulau Yunani milik Miles Bron (Edward Norton). Ia kemudian melakukan penyelidikan kepada setiap tamu yang hadir di tempat tersebut untuk mengungkap misteri kematian Andi.

Dalam film karya Rian Johnson ini, Kathryn Hahn berperan sebagai Gubernur Connecticut Claire Debella. Ia turut hadir dalam pesta di resort milik Miles Bron, dan menjadi objek investigasi Blanc. Film Glass Onion: A Knives Out Mystery tayang di Netflix sejak Desember 2022.

2. A Bad Moms Christmas

Film A Bad Moms Christmas merupakan sekuel dari film A Bad Moms yang dirilis pada September 2016. Film ini kembali menghadirkan kisah ibu-ibu yaitu Carla (Kathryn Hahn) yang cuek dan selengean, Amy (Mila Kunis) yang temperamental, dan Kiki (Kristen Bell) yang disibukkan mengasuh banyak anak. Film ini bercerita tentang ibu-ibu yang sedang merayakan Hari Natal bersama.

Awalnya, mereka sudah memiliki rencana liburan Natal bersama keluarganya masing-masing. Namun, ibu-ibu mereka datang untuk merayakan natal bersama. Carla, Amy, dan Kiki tidak menyukai kehadiran ibunya bersama keluarga mereka. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk merayakan Natal bersama. Film ini dirilis di bioskop pada Desember 2017.

3. Spider-Man: Into The Spider-Verse

Film animasi produksi Sony Pictures dan Marvel Studios ini dirilis pada 2018. Film ini disutradarai oleh tiga sutradara yaitu Robert Persichetty Jr, Peter Ramsey, dan Rodney Rothman. Spider-Man: Into The Spider-Verse bercerita tentang perjalanan Spider-Man saat melintasi dunia paralel (universe yang berbeda). Ia bertemu dengan Spider-Man versi lainnya di setiap dunia yang didatanginya. Mereka harus bekerja sama untuk mengatasi ancaman di masing-masing universe.

Dalam film ini, Kathryn Hahn sebagai pengisi suara Olivia Octavius. Octavius kemudian mendapatkan julukan Doc Ock. Ia merupakan versi lain dari Doctor Octopus di universe berbeda.

4. WandaVision

WandaVision merupakan serial MCU yang mengangkat kisah kehidupan Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen). Wanda merupakan hero terkuat di MCU, yang mana ia hampir berhasil mengalahkan Thanos. Film ini mengangkat kisah setelah kekalahan Thanos.

Wanda pergi ke kota kecil untuk menciptakan dunianya sendiri melalui kemampuan sihirnya tersebut. Selain mengangkat kisah Wanda, series ini juga memperkenalkan tokoh villain, yaitu Agatha Harkness yang diperankan oleh Kathryn Hahn. Agatha adalah seorang penyihir yang berusaha mencuri kekuatan Wanda secara diam-diam.

Ia menyamar menjadi tetangga Wanda yang bernama Agnes. Wanda dan Agatha melakukan pertempuran sengit di episode terakhir. Series WandaVision tayang di Disney+ Hotstar sejak 2021.

5. Agatha All Along

Agatha All ALong merupakan kelanjutan dari series WandaVision. Series ini khusus mengangkat kisah Agatha Harkness setelah dikalahkan oleh Wanda Maximoff. Saat pertempuran di series WandaVision, Wanda berhasil mengalahkan Agatha dengan cara menyerap kekuatan penyihir berambut hitam tersebut. Agatha menjadi tak berdaya setelah kekuatannya hilang.

Wanda kemudian mengurung Agatha di dalam Kota Westview. Seorang remaja membebaskan Agatha dari mantra yang dibuat oleh Wanda. Remaja tanpa nama tersebut (Joe Locke) ingin tahu kenapa Wanda bisa selamat dari Withces' Road. Agatha dan remaja tersebut bersama-sama ke Withces' Road.

Mereka ditemani oleh empat penyihir yaitu Jennifer (Sasheer Zamata), Sharon (Debra Jo Rupp), Lilia (Patti LuPone), dan Alice (Ali Ahn). Mereka menamakan kelompok mereka dengan nama Agatha's Coven. Dalam perjalanan, mereka bertemu seorang penyihir bernama Rio (Aubrey Plaza) yang muncul dari dalam tanah.

Serial Agatha All Along bisa ditonton di Disney+ Hotstar pada 19 September 2024. Kamu bisa menyaksikan akting terbaru dari Kathryn Hahn sebagai Agatha Harkness.

Verified Writer

Ari Budiadnyana

Menyenangi hal-hal baru. Menulis salah satu hobi sejak jaman blog. Menulis apa saja yang ada di hati.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya