TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tahun 2022 Bandara Ngurah Rai Bali Layani 24 Rute Internasional

Pemulihan ekonomi setelah pandemik COVID-19

Penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada November 2021. (Dok.IDN Times/istimewa)

Badung, IDN Times – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada tahun 2022 ini telah melayani 24 rute internasional. Jumlah tersebut terkonfirmasi setelah ada penambahan penerbangan dari Hong Kong ke Bali yang akan beroperasi setiap hari.

Seberapa jauh peningkatan penerbangan internasional ini berpengaruh pada perekonomian Bali?

Baca Juga: Pengaturan Penerbangan VVIP dan Reguler di Bandara Ngurah Rai Lancar

1. Cathay Pacific kembali beroperasi di Pulau Bali

Situasi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Provinsi Bali. (Dok.IDN Times/Istimewa)

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, mengungkapkan adanya penambahan layanan penerbangan saat ini yakni kembalinya Cathay Pacific yang beroperasi di Pulau Bali dengan rute Hong Kong–Denpasar–Hong Kong, pada Minggu (27/11/2022). Rute ini menambah jumlah layanan penerbangan ke Bali tahun ini dengan total 24 rute penerbangan.

“Dengan beroperasinya kembali Cathay Pacific dengan rute Hong Kong–Denpasar–Hong Kong, saat ini kami melayani 24 rute penerbangan internasional, dengan 27 maskapai,” ungkapnya pada Senin (28/11/2022).

2. Dongkrak kedatangan akhir tahun 2022 untuk Natal dan Tahun Baru

Maskapai Cathay Pacific kembali beroperasi ke Bali. (Dok.IDN Times/Istimewa)

Cathay Pacific dengan tipe pesawat Airbus A-321 mengangkut 178 penumpang dari Hong Kong menuju Denpasar. Kemudian pesawat dengan nomor penerbangan CX 784 kembali terbang menuju Hong Kong dengan mengangkut 132 penumpang.

Dengan terbukanya rute ini pihaknya optimis semakin meramaikan lalu lintas udara di Pulau Dewata menjelang periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru yang sudah di depan mata.

“Maskapai Cathay Pacific akan melayani penerbangan setiap hari. Tentunya operasional tersebut semakin menambah konektivitas Pulau Bali ke wilayah-wilayah di Republik Rakyat Tiongkok, selain dari Taipei yang saat ini sudah terlayani kembali,” jelasnya.

Berita Terkini Lainnya