Comscore Tracker

5 Motor Listrik Yamaha, Segera Hadir di Indonesia

Ada yang mirip NMax dan Fazio

Era motor listrik sepertinya tinggal menunggu waktu saja untuk berkembang di Indonesia. Produsen-produsen sepeda motor mulai mempersiapkan produk motor listrik terbaiknya.

Satu produsen motor yang berasal dari Jepang yaitu Yamaha, mempersiapkan beberapa produk motor listrik unggulannya. Seperti apa produk motor listrik Yamaha tersebut?

Baca Juga: 5 Motor Listrik Honda, Harganya Mulai 7 Jutaan

1. Yamaha E01

5 Motor Listrik Yamaha, Segera Hadir di IndonesiaYamaha E01. (yamaha-motor.co.id)

Motor listrik Yamaha E01 memiliki desain yang mirip Yamaha NMax. Memiliki baterai jenis fixed yang ditanam di rangkanya dengan kapasitas 4,9 kWh, motor listrik ini mampu menempuh jarak hingga 104 kilometer dengan kecepatan hingga 100 kilometer per jam (km/jam).

Yamaha E01 memiliki 3 mode berkendara yaitu Eco, Standar, dan Power. Fitur lainnya adalah motor ini menggunakan keyless ala motor skutik Yamaha lainnya, dan menggunakan panel instrumen digital.

Harganya masih belum dirilis, namun di Jepang sudah disewakan sekitar Rp2,3 juta per bulan.

Baca Juga: BBM Naik, 5 Rekomendasi Motor Listrik yang Bisa Kamu Pilih

2. Yamaha e-Vino

5 Motor Listrik Yamaha, Segera Hadir di IndonesiaYamaha e-Vino. (youtube.com/MotoGuy 摩托人)

Motor listrik Yamaha e-Vino memiliki desain mirip dengan Yamaha Fino. Yamaha e-Vino menggunakan dua buah baterai, satu baterai utama yang mampu menempuh jarak hingga 29 kilometer dan satu baterai cadangan. Sehingga total mampu menempuh jarak hingga 58 kilometer.

e-Vino memiliki maksimal kecepatan 44 km/jam. e-Vino sendiri sudah diperkenalkan pada tahun sebelumnya di Indonesia, namun belum dirilis. Harga motor listrik Yamaha ini di Jepang sekitar Rp35 juta.

3. Yamaha E02 atau Yamaha Neo

5 Motor Listrik Yamaha, Segera Hadir di IndonesiaMotor listrik Yamaha. (youtube.com/Yamaha Motor Europe)

Yamaha Neo memiliki desain mungil yang futuristik. Desainnya mirip Yamaha Fazio, namun Yamaha Neo bukan Yamaha Fazio versi listrik ya, guys.

Yamaha Neo memiliki performa setara dengan motor skutik 50cc. Yamaha Neo sudah memiliki fitur swap battery. Motor listrik Yamaha ini baru dirilis di Eropa dengan harga sekitar Rp56 juta.

4. Yamaha EMF

5 Motor Listrik Yamaha, Segera Hadir di IndonesiaYamaha EMF. (global.yamaha-motor.com)

Motor listrik Yamaha EMF adalah hasil kerja sama Yamaha dan Gogoro, yaitu produsen motor listrik asal Taiwan. Yamaha EMF (Electric Motive Fighter) memiliki desain minimalis.

Yamaha EMF memiliki kecepatan maksimum hingga 100 km/jam dan mampu menempuh jarak hingga 108 kilometer. Motor listrik ini menggunakan lampu LED, fairing tipis, setang telanjang yang memberi kesan modern. Harga motor listrik Yamaha EMF di Taiwan dibanderol sekitar Rp51 juta.

Walaupun beberapa motor listrik Yamaha tersebut telah diperkenalkan di luar negeri, namun belum ada pengumuman resmi dari pihak Yamaha untuk menghadirkannya di Indonesia. Jadi pencinta produk Yamaha harap bersabar dulu ya.

ari budiadnyana Photo Community Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya