TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

1000 Mercedes Benz akan Konvoi di Bali, Pamer Mobil Langka

Menurut Ajik Krisna, Bali akan macet demi perekonomian

Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina) (IDN Times/Ayu Afria)

Denpasar, IDN Times - Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina) akan melaksanakan acara Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-19 (Jamnas MB Club Ina XIX) bertema Harmony in Motion: Celebrating Mercedes-Benz Passion and Milestones pada 27-28 September 2024 di Peninsula Island, The Nusa Dua. President MB Club Ina, I Made Yoga Mahardhika, mengatakan agenda tersebut untuk pemecahan Rekor MURI konvoi Mercedes-Benz terpanjang di Indonesia dengan melibatkan 1.000 unit mobil pada 28 September 2024.

"Jambore Nasional XIX Mercedes-Benz Club Indonesia bukan sekadar ajang berkumpul bagi pemilik Mercedes-Benz, tetapi juga perayaan dua dekade berdirinya Mercedes-Benz Club Indonesia serta wujud kebersamaan dalam komunitas," ungkapnya.

1. Jamnas XIX MB Club Ina menampilkan koleksi-koleksi Mercedes-Benz klasik dan langka

Mercedes-AMG A 35 (Goodyear)

Museum Mercedes-Benz by Kebon Vintage Bali juga hadir pada Jamnas XIX MB Club Ina. Rencananya akan menampilkan koleksi-koleksi Mercedes-Benz klasik dan langka, menambah daya tarik bagi para penggemar otomotif yang ingin menyaksikan sejarah dan kejayaan Mercedes-Benz dari dekat.

Ketua Pelaksana Jamnas XIX, Yoga Erando, mengatakan hingga saat ini tercatat 117 klub dengan jumlah member mencapai 16 ribu per klubnya.

"Sampai saat ini terdapat 15 ribuan member yang tercatat di kita," ungkapnya.

2. Pengunjung dapat menikmati beragam kegiatan

Berbagai kegiatan menarik mulai dari Mercedes-Benz Club Gathering yang menjadi ajang bagi para pencinta Mercedes-Benz untuk saling berbagi cerita dan pengalaman, hingga Car Show yang menampilkan mobil-mobil Mercedes-Benz terbaik. Para pengunjung juga dapat menikmati pengalaman berkendara melalui Car Experience. Serta menikmati beragam kegiatan lain seperti Culinary Festival, Club Competition, Booth Club, dan Kids & Games Corner. Selain itu, hiburan dari Maliq D'Essentials dan sejumlah artis lainnya akan menyemarakkan acara.

Ketua IMI Bali, I Gusti Ngurah Anom atau Ajik Krisna, mengatakan kegiatan ini akan mendatangkan tamu mencapai 10 ribu orang. Dengan jumlah tersebut, maka ia pastikan akan berdampak pada perekonomian Bali.

"Sepuluh ribu partisipan akan ke Bali. Otomatis Bali macet. Begitu macet bagaimana? Ekonomi kita kebagian semua," terangnya.

3. Diselenggarakan sekaligus untuk menggungah kesadaran lingkungan

mercedez benz

President MB Club Ina, I Made Yoga Mahardhika, mengatakan sebelum menuju ke rangkaian acara utama, Jamnas XIX juga dimeriahkan dengan kegiatan JAMNASTARS Charity Golf Tournament 2024 yang akan diselenggarakan pada 26 September 2024 di New Kuta Golf Bali. Acara ini akan diikuti oleh 120 pegolf, baik dari kalangan member MB Club Ina maupun peserta umum.

Selain menjadi ajang silaturahmi dan pameran otomotif, Jamnas XIX juga membawa misi sosial melalui kegiatan penanaman 2.000 bibit mangrove di Teluk Benoa.

"Dengan semangat persatuan, acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar-anggota dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, menciptakan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam untuk generasi mendatang," ungkapnya.

Berita Terkini Lainnya