Comscore Tracker

7 Pulau Terindah di Dunia, Bali Masuk Daftar! Jadi Kangen Pantai Deh

Kalau pandemik berakhir, kamu pengin liburan ke mana?

Coba dihitung. Sudah berapa hari kamu berdiam di rumah selama pandemik COVID-19? Pasti merindukan udara bebas ya. Menikmati deburan ombak di pantai sambil minum air kelapa, duh nikmatnya. Jadi kangen pengin liburan deh. Semangat ya. Doakan saja virus ini segera ada obatnya.

Bicara soal pantai, sebuah situs bernama themysteriousworld.com merilis daftar pulau terindah di seluruh dunia. Kira-kira, Indonesia atau Bali masuk gak ya? Berikut ini daftarnya:

1. Bora-Bora, Polinesia Prancis

7 Pulau Terindah di Dunia, Bali Masuk Daftar! Jadi Kangen Pantai Dehinstagram.com/visittahiti

Bora-Bora merupakan destinasi favorit banyak wisatawan, khususnya untuk bulan madu. Pulau Bora-Bora dikelilingi oleh laguna terindah di dunia. Lautnya biru jernih, pantainya indah, dan memiliki banyak resort mewah.

Tidak hanya bisa menikmati hamparan laut saja, kamu juga bisa menyaksikan kehidupan bawah laut lewat snorkeling dan scuba diving.

2. Fiji

7 Pulau Terindah di Dunia, Bali Masuk Daftar! Jadi Kangen Pantai Dehinstagram.com/thefijiclub

Terletak di Samudera Pasifik, Fiji sebenarnya tidak terlalu jauh dari Indonesia. Negara yang terdiri dari 332 pulau ini merupakan destinasi favorit para pencinta pantai. Di sini kamu bisa menemukan banyak pantai berpasir putih, laut jernih, laguna, terumbu karang, dan udara yang hangat sepanjang tahunnya.

Tidak hanya punya pantai, Fiji juga memiliki beberapa air terjun yang tak kalah indah dari pantainya.

3. Bali, Indonesia

7 Pulau Terindah di Dunia, Bali Masuk Daftar! Jadi Kangen Pantai Dehinstagram.com/theos.film

Bali bukan hanya kaya akan pantai-pantai yang cantik, dan resort indah. Tetapi juga budayanya yang masih sangat kental dan dipertahankan sapai sekarang. Itulah yang jadi daya tarik sendiri.

4. Palawan, Filipina

7 Pulau Terindah di Dunia, Bali Masuk Daftar! Jadi Kangen Pantai Dehinstagram.com/marianneetsesvoyages

Masih tetanggaan dengan Indonesia, Pulau Palawan di Filipina juga layak mendapatkan julukan sebagai pulau terindah di dunia. Tempat yang harus kamu kunjungi adalah Taman Tubbataha bawah laut.

Sebab taman itu merupakan rumah bagi terumbu karang, ikan, dan penyu. Ada juga hutan bakau, sungai, danau, serta air terjun yang bisa kamu jelajahi.

5. Seychelles

7 Pulau Terindah di Dunia, Bali Masuk Daftar! Jadi Kangen Pantai Dehinstagram.com/seychellendreams

Pulau satu ini tidak ada di wilayah Asia, melainkan benua hitam, Afrika. Seychelles merupakan sebuah negara kepulauan bekas jajahan Inggris. Sama seperti pulau lainnya, pulau ini punya pantai yang indah.

Tapi pesonanya tidak hanya berhenti di situ, Seychelles adalah rumah bagi spesies flora dan fauna, termasuk burung-burung langka yang sudah terancam keberadaannya.

6. Santorini, Yunani

7 Pulau Terindah di Dunia, Bali Masuk Daftar! Jadi Kangen Pantai Dehinstagram.com/ritoful_official

Walaupun kamu belum pernah berkunjung ke Santorini, tapi paling tidak pernah melihat indahnya pulau ini melalui postingan Instagram. Pulau Santorini di Yunani dikenal sebagai pulau paling instagramable. Di sini bukan hanya sunset saja yang menawan, tapi juga bangunan-bangunan putih yang berdiri di atas tebing, sangat cocok masuk dalam feed instagram kamu.

7. Maldives

7 Pulau Terindah di Dunia, Bali Masuk Daftar! Jadi Kangen Pantai Dehinstagram.com/glorioushotels

Baca Juga: Kondisi Kera di Wisata Alas Kedaton Setelah Tutup, Mereka Butuh Makan

Pantai Maldives ini sebening kristal, dan pasirnya putih. Kamu bisa mencoba berbagai macam olahraga air seperti scuba diving atau snorkeling untuk melihat keindahan bawah lautnya. Karena katanya, 70 jenis terumbu karang dan hewan-hewan laut yang eksotis disajikan di bawah laut. Benar kan kalau deretan pulau di dunia tersebut benar-benar paling cantik?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Siti Marliah di IDN Times Community dengan judul 7 Pulau Terindah di Dunia, Kira-Kira Bali Nomor Berapa Ya?

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya