Comscore Tracker

8 Spot Sunrise Terkeren di Bali Selain Pantai Sanur

Rekomendasi buat kamu yang natal dan tahun baruan di Bali

Sepakat gak sih jika Bali selalu dirindukan karena tidak ada habisnya tempat-tempat indah untuk dikunjungi. Mulai dari air terjun, pantai, pegunungan, budaya, kuliner, hingga tempat untuk belajar memasak dan yoga. Gak perlu muluk-muluk deh. Menginap di hotel dekat pantai saja kamu bisa menikmati sunrise (Matahari terbit) dan sunset (Matahari tenggelam). Berikut ini rekomendasi spot di Bali untuk menikmati sunrise:

1. Bukit Asah, Karangasem

8 Spot Sunrise Terkeren di Bali Selain Pantai Sanurinstagram.com/pastrayasa15

Jika bosan dengan pantai, dapat menikmati matahari terbit di Bukit Asah di Kabupaten Karangasem. Bukit Asah Bugbud sangat cocok bagi yang suka petualangan. Karena rute untuk menuju ke sana gak mudah.

Hamparan rumput yang luas dengan suasana teduh akan memberikan pemandangan matahari terbit yang sempurna. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen ketika matahari terbit, ya!

2. Bukit Campuhan, Ubud

8 Spot Sunrise Terkeren di Bali Selain Pantai Sanurinstagram.com/theulianas

Jika sedang berada di daerah Ubud, Kabupaten Gianyar, harus coba jogging ketika subuh ke Bukit Campuhan! Bukit ini adalah tempat terbaik untuk berlari di pagi hari sambil menikmati matahari terbit. Dengan pemandangan alang-alang dan sawah hijau, mata dan tubuh akan segera disegarkan.

Jika terlalu lelah dengan berjalan kaki, dapat juga menggunakan sepeda sambil menikmati udara segar di Ubud.

3. Danau dan Gunung Batur

8 Spot Sunrise Terkeren di Bali Selain Pantai Sanurinstagram.com/clarinette011

Bagi yang suka hiking, dapat mencoba mendaki Gunung Batur. Pendakiannya membutuhkan waktu sekitar dua jam. Dari atas gunung, kamu bisa menikmati matahari terbit yang luar biasa indah. Apalagi ditambah dengan pemandangan Danau Batur yang membuat foto Instagram kamu lebih sempurna.

4. Gunung Agung

8 Spot Sunrise Terkeren di Bali Selain Pantai Sanurinstagram.com/angginoviaregina

Di sini juga dapat mencoba untuk mendaki Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, yang terkenal karena masih aktif. Dengan ketinggian 3.142 meter di atas permukaan laut, gunung ini juga menjadi tempat untuk menikmati matahari terbit.

Gunung Agung diyakini sebagai tempat tinggal para dewa dan masih sangat diselamatkan oleh orang-orang Bali.

5. Pantai Atuh

8 Spot Sunrise Terkeren di Bali Selain Pantai Sanurinstagram.com/nusapenidaorganizetour

Gak mudah untuk mengunjungi Pantai Atuh di Nusa Penida. Untuk menuju ke sana, kamu harus naik kapal dulu. Karena Pulau Nusa Penida terpisah dengan Bali. Pantai dengan tebing yang tinggi di daerah Nusa Penida memang menawarkan keindahan yang gak bisa kamu temukan di Bali.

Untuk ke Pantai Atuh, harus menuruni banyak anak tangga sekitar 45 menit. Hitung-hitung olahraga ya! Tapi, semuanya akan sepadan ketika sudah berada di bawah.

6. Pantai Matahari Terbit

8 Spot Sunrise Terkeren di Bali Selain Pantai Sanurinstagram.com/desifmanalu

Seperti namanya, "Sunrise Beach" adalah tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit. Berada di Pantai Sanur, dapat ke lokasi pantai ini dengan interval waktu 30 menit dari daerah Seminyak.

Pemandangan indah matahari dengan deretan perahu nelayan akan begitu damai untuk dinikmati.

7. Pantai Nusa Dua

8 Spot Sunrise Terkeren di Bali Selain Pantai Sanurinstagram.com/acrosshoorayzones

Daerah ini terkenal dengan berdirinya banyak hotel berstandar internasional. Selain itu juga menawarkan tempat untuk menikmati matahari terbit terbaik di Bali. Ada banyak pantai yang dapat dikunjungi untuk menikmati matahari terbit, seperti Pantai Geger, Pantai Nikko, dan Pantai Tanjung.

Namun, yang terbaik adalah Pantai Nusa Dua yang terletak di Badung, Bali. Ditambah dengan suasana pasir putih, ombak yang tenang, pasti akan "mendinginkan" jiwa!

8. Pantai Sanur

8 Spot Sunrise Terkeren di Bali Selain Pantai Sanurinstagram.com/fernwehsarah

Kalau Pantai Sanur sudah jelas ya. Tempat ini sangat populer untuk menikmati sunrise. Karena kamu hanya bayar parkir saja di sini. Makanya tak salah bila Pantai Sanur selalu jadi jujugan tak turis nasional maupun internasional saja. masyarakat setempat juga ada yang ke sini. Pukul 05.40 Wita biasanya waktu yang tepat untuk melihat sunrise.

Itu dia spot di Bali untuk menikmati sunrise. Kamu ada rekomendasi tempat yang lain? Silakan berbagi infonya di kolom komentar ya.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Riyan Sumarno di IDN Times Community dengan judul 8 Spot untuk Menikmati Sunrise Terkeren di Bali, Recommeded Banget!

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya