Comscore Tracker

6 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Denpasar yang Asyik

Kamu gak akan terasa jika waktu buka puasanya tiba

Setiap umat muslim di dunia masih melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh selama Ramadan. Mereka berpuasa dari subuh hingga sore hari. Rasanya berpuasa di Bali enak nih. Sebab banyak pilihan tempat untuk ngabuburit.

Berikut ini 5 tempat ngabuburit di Denpasar yang asyik.

Baca Juga: 7 Warung Rujak Bali di Denpasar, Harganya Murah Banget!

1. Bermain atau nonton layangan di Pantai Mertasari

6 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Denpasar yang AsyikRemaja sedang bermain layang-layang di Pantai Mertasari. (Dok. Pribadi/Ari Budiadnyana)

Cuaca di Bali kini berangin. Biasanya banyak orang yang akan bermain layangan. Beberapa tempat yang asyik untuk bermain layangan adalah Pantai Padang Galak dan Pantai Mertasari. Kamu bisa leluasa menerbangkan layangan tanpa harus takut terjatuh di rumah warga di kedua lokasi itu. Sebab areanya sangat luas. Dijamin, waktu tidak akan terasa untuk menunggu suara azan maghrib berkumandang.

Kalau gak punya layangan, kamu tinggal menontonnya saja. Banyak remaja yang menerbangkan layangan berbagai macam ukuran dari yang kecil hingga besar.

2. Bersepeda Santai di Pantai Sanur 

6 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Denpasar yang AsyikPantai Sanur (IDN Times/Hisyam Keleten Kelin)

Kamu bisa menikmati sore di Pantai Sanur. Selain berenang, kamu bisa menyewa sepeda dengan harga Rp10 ribu untuk mengelilingi area pantai. Ajak saja sohib atau pasanganmu untuk menikmati keindahan Pantai Sanur di sore hari.

Bersepedanya jangan ngebut ya. Kayuhlah sesantai mungkin supaya kamu tidak kecapaian dan kehausan.

Baca Juga: 5 Warung Legendaris di Sanur, Ada yang Jualan sejak 1941

3. Memancing di pantai atau sungai

6 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Denpasar yang AsyikMancing di tengah laut Pantai Sanur. (instagram.com/deck_sotto)

Hobi yang satu ini cukup digemari oleh banyak orang. Kamu yang gak hobi memancing, boleh lho mencobanya sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Tenang aja, di daerah Kota Denpasar terdapat banyak spot mancing yang menarik. Untuk pantai, kamu bisa memancing di area Pulau Serangan atau sekitar Pantai Sanur. Kalau sungai, kamu bisa memancing di Sungai Taman Pancing Pemogan, Sungai Loloan di Mertasari, dan masih banyak lagi.

4. Santai atau berenang di pantai

6 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Denpasar yang AsyikBerenang di Pantai Sanur. (Dok. Pribadi/Ari Budiadnyana)

Pergi bersantai di pantai adalah kegiatan ngabuburit lain yang bisa kamu lakukan. Kawasan Kelurahan Sanur memiliki banyak pantai yang dapat dikunjungi. Seperti Pantai Segara, Pantai Matahari Terbit, Pantai Sindhu, Pantai Karang, dan Pantai Mertasari.

Kamu bisa menunggu waktu berbuka puasa sambil bermain pasir di pinggir pantaim atau berendam menikmati segarnya air laut.

5. Nongkrong di Tukad Korea

6 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Denpasar yang AsyikTukad Korea di Kota Denpasar. (IDN Times/Irma Yudistirani)

Area ini berada di antara Pasar Badung dan Pasar Kumbasari. Namanya Tukad Badung. Namun banyak orang yang menyebutnya sebagai Tukad Korea.

Area sungai ini disulap oleh Pemerintah Kota Denpasar sebagai tempat yang sangat indah dan nyaman, terasa mirip di Korea.

Kamu bersama teman-teman bisa nongkrong lama di sini sambil menikmati suasana Tukad Korea. Begitu waktu berbuka puasa tiba, kamu bisa dengan mudah untuk membeli takjil atau minuman segar di sekitarnya. Sebab banyak pedagang makanan dan minuman di sini.

6. Bermain catur di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung

6 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Denpasar yang AsyikBermain catur di area Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung. (Denpasarkota.go.id)

Mau menguji kemampuan bermain bidak catur? Tinggal datang saja ke area timur Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung. Tempat ini jadi favorit pengunjung yang gemar bermain catur dan nyaris setiap hari ramai.

Kamu bisa mengajak pengunjung yang tak dikenal untuk beradu ketangkasan bermain catur. Saking asyiknya bermain catur, waktu berbuka puasa tidak akan terasa lama.

Itulah tempat ngabuburit di Denpasar yang asyik. Menunggu waktu berbuka puasa mesti diisi oleh kegiatan-kegiatan positif ya. Selamat berpuasa.

ari budiadnyana Photo Community Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya