TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tiket Masuk Pantai Gumicik di Gianyar, Berburu Senja

Tempat wisatanya warga lokal nih

Pantai Gumicik di Gianyar (dok.pribadi/Natalia Indah)

Pantai Gumicik merupakan pantai menawan di kawasan Kabupaten Gianyar. Dengan hamparan pasir hitam yang luas, trotoar rapi untuk jalan kaki maupun berlari, serta beberapa penjaja makanan ringan, bisa jadi pilihan tempat untuk bersantai.

Bagi kamu yang mencari tempat wisata tenang dan belum terlalu ramai pengunjung, Pantai Gumicik adalah pilihan yang tepat. Berikut informasi lengkap untuk panduanmu sebelum berkunjung ke pantai ini.

1. Lokasi Pantai Gumicik

Hamparan pasir hitam yang lembut dan luas (dok.pribadi/Natalia Indah)

Pantai Gumicik berlokasi di Jalan Raya Pantai Gumicik, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati. Kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai atau sekitar 30 menit dari pusat Kota Denpasar.

Kamu bisa menuju Jalan Bypass Prof Dr Ida Bagus Mantra terlebih dahulu. Lurus terus hingga menemukan perempatan lampu merah Ketewel. Lalu, belok kanan masuk ke Jalan Raya Gumicik. Tinggal lurus saja hingga sampai di tepi pantai bagian ujung jalan tersebut.

2. Jam operasional dan tiket masuk Pantai Gumicik

Jalur parkir dan beberapa penjual yang ada di tepi pantai (dok.pribadi/Natalia Indah)

Mengunjungi Pantai Gumicik bisa kamu lakukan kapan saja. Sebab, pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Namun waktu terbaik datang kemari adalah pagi hari saat Matahari terbit, atau sore hari saat sinar Matahari tidak terlalu menyengat.

Pantai Gumicik tidak menerapkan tiket masuk alias gratis. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp2 ribu untuk sepeda motor, dan Rp5 ribu untuk mobil.

3. Daya tarik Pantai Gumicik

Jalan setapak untuk jalan kaki maupun olahraga (dok.pribadi/Natalia Indah)

Pantai Gumicik menawarkan pemandangan alami yang memesona. Hamparan laut biru yang luas, pasir hitam yang lembut, ditambah dengan beberapa tanaman yang menyegarkan. Bahkan, pantai ini sering dikunjungi penduduk lokal dan gak terlalu ramai dipenuhi orang.

Waktu terbaik untuk datang kemari adalah pagi hari. Kamu akan dimanjakan pemandangan sunrise yang memukau. Ditambah lagi, saat sore hari dan cuaca cerah, kamu akan mendapatkan pemandangan langit senja yang perlahan berubah warna. Pemandangan ini akan memanjakanmu serta jadi tempat melepas penat yang menyenangkan.

Pantai ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang memadai. Mulai dari area parkir cukup luas untuk kendaraan, jalur setapak untuk jalan kaki maupun jogging, hingga beberapa pedagang kecil yang menawarkan makanan dan minuman. Menariknya lagi, ada beberapa perahu nelayan yang parkir rapi di sini, dan bisa menjadi spot foto cantik.

4. Tips berkunjung ke Pantai Gumicik

Pemandangan sore hari yang bisa dinikmati di Pantai Gumicik (dok.pribadi/Natalia Indah)

Liburan ke Pantai Gumicik termasuk opsi terbaik untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga, sahabat, maupun pasangan. Agar pengalaman liburanmu di sini lebih seru dan menyenangkan, kamu bisa ikuti beberapa tips di bawah ini:

  • Siapkan uang cash agar memudahkan dalam membayar parkir maupun membeli makanan atau minuman ringan di sini
  • Memakai pakaian ringan dan menyerap keringat, serta alas kaki yang nyaman untuk berjalan-jalan di area pantai
  • Kamu bisa membawa bekal makanan sendiri dari rumah atau penginapan jika ingin menikmati suasana pantai dengan piknik bersama
  • Selalu sedia air mineral karena udara Bali yang panas bisa membuat tubuh lebih mudah haus
  • Jangan lupa memakai sunscreen serta membawa topi dan kacamata hitam agar tidak tersengat sinar matahari
  • Kamu bisa datang lebih awal di pagi hari untuk menyambut sunrise di Pantai Gumicik
  • Selalu buang sampah pada tempatnya dan mematuhi peraturan-peraturan yang ada, ya

Pantai Gumicik bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang ideal buat kamu yang ingin mencari ketenangan dan keindahan alam. Informasi lengkap tentang Pantai Gumicik di atas, bisa menjadi bekalmu untuk santai menghabiskan waktu di Kabupaten Gianyar. Main kemari, yuk!

Verified Writer

Natalia Indah Kartikaningrum

Mbak-mbak rambut pendek yang paling suka diajak ngopi atau sunsetan bareng.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya