Comscore Tracker

6 Aplikasi Editing Video di Android, Biar Keren Seperti Vlogger

Gak kalah kok kayak para YouTuber

Perkembangan teknologi membuat segalanya jadi mudah. Termasuk saat bikin video berkualitas seperti para YouTuber. Gak susah kok bikinnya. Bahkan hanya melalui smartphone android, kamu bisa bikin video sekeren mereka.

Berikut ini beberapa aplikasi penyunting video yang bisa bikin videomu keren banget.

1. FilmoraGo

6 Aplikasi Editing Video di Android, Biar Keren Seperti Vloggergiztab.com

FilmoraGo adalah aplikasi edit video ini sangat praktis dan mudah digunakan. Pengunduh aplikasi ini di Play Store sudah mencapai 10 juta orang, lho. Dengan efek dan transisi yang keren dan dinamis, dijamin bikin videomu cantik. Serta ada pilihan musik yang keren buat backsound videomu.

Tenang aja, tidak akan ada watermark atau batasan durasi video. Cara menggunakan FilmoraGo mudah banget. Tinggal pilih video maupun foto dari galeri, album, Facebook, atau Instagram. Kemudian bisa pilih tema, tambahkan musik, filter, judul dan bahkan transisi yang keren. Mudah, kan?

Baca Juga: Hati-hati, 6 Gadget ini Jadi Incaran Tertinggi Para Pencuri

2. Quick

6 Aplikasi Editing Video di Android, Biar Keren Seperti Vloggermerangkum.com

Namanya aja Quick, dijamin cepat bikin videonya dan tidak pakai ribet. Tagline aplikasi ini adalah buat video keren dengan hanya beberapa kali ketuk. Tinggal pilih foto dan klip video, lalu Quik akan memberikan sentuhan ajaib. Dalam hitungan detik, aplikasi ini akan menambahkan transisi dan efek cantik.

Aplikasi yang juga sudah diunduh 10 juta pengguna ini bisa menambahkan teks, musik dan banyak lagi. Wajib dicoba nih!

3. KineMaster

6 Aplikasi Editing Video di Android, Biar Keren Seperti Vloggertrickton.com

KineMaster adalah editor video yang berfitur lengkap yaitu dapat menambah beberapa video sekaligus, gambar, dan teks, serta bisa memotong klip, menambah beberapa musik, kontrol volume, filter warna, dan lainnya.

KineMaster ini cocok bagi para profesional sekaligus para amatir, karena memang memiliki fitur yang banyak, dan storyboard yang canggih tapi pemakaiannya tetap simple.

4. VivaVideo

6 Aplikasi Editing Video di Android, Biar Keren Seperti Vloggerinstasize.org

VivaVideo merupakan aplikasi edit video favorit yang memiliki fitur yang cukup lengkap. Di Play Store, aplikasi ini sudah diunduh oleh 100 juta pengguna. Yang menarik dari VivaVideo ini, semua template, efek, judul, dan transisi bisa diunduh secara gratis. 

Sayangnya, setiap video yang disunting menggunakan VivaVideo akan ada watermark dan durasi video yang terbatas, yaitu hanya 10 detik saja. Untuk menghilangkan watermark dan batasan durasi itu caranya dengan membeli versi Pro.

5. Adobe Premiere Clip

6 Aplikasi Editing Video di Android, Biar Keren Seperti Vloggerilmuandroid.com

Aplikasi yang satu ini tentu tidak asing lagi, kan? Meski tidak secanggih versi desktop, aplikasi Adobe Premiere Clip ini tetap memberikan kemampuan berkreatifitas dengan cara yang mudah. Adobe Premiere Clip memiliki fitur komplit, termasuk bikin video secara otomatis dari gabungan gambar dan video.

Selain itu, juga bisa sunting video secara manual dengan menambahkan berbagai efek, transisi, dan musik. Sudah punya akun Adobe Creative Cloud? Adobe Premiere Clip dapat melakukan sinkronisasi dengan Adobe Premiere Pro menggunakan akun Adobe Creative Cloud. Jadi lebih praktis, deh.

6. Videoshop

6 Aplikasi Editing Video di Android, Biar Keren Seperti Vloggerucet.org

Baca Juga: Jangan Disebarkan! 95 Persen Informasi Kesehatan di Whatsapp Hoax

Aplikasi sunting video yang terakhir ini gak kalah lengkap fiturnya. Bisa tambah lagu juga dari memorimu. Selain menambah lagu, Videoshop juga memiliki fitur pemotong video dan efek suara seperti tertawa, binatang hingga efek suara kentut. Terdapat fitur slow motion dan fast motion juga lho. Keren gak sih?

Udah tahu macam-macam aplikasinya, kan? Yuk, buruan jadi vlogger.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Aida Fajriyatin Formaningrum di IDN Times Community dengan judul 6 Aplikasi Editing Video di Android yang Bikin Videomu Sekeren Vlogger!

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya