TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cara Membuka Isi Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus Pengirim

Wah, pasti banyak yang penasaran nih

Pixabay.com/niekverlaan

Fitur aplikasi chatting WhatsApp kini terus dikembangkan. Seperti baru-baru ini yang sudah dikembangkan adalah fitur menghapus atau menarik kembali pesan yang sudah terkirim ke teman kita. Pesan yang dikirim itu bisa dihapus oleh si pengirim sebelum lewat dari tujuh menit, dan penerima pesan tidak bisa melihat isi pesannya. Hanya pemberitahuan "Pesan ini telah dihapus" saja yang mereka terima.

Kalau sudah begitu, kamu pasti penasaran dong ya, apa isi pesan yang sudah mereka hapus. Sebenarnya kamu bisa kok melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus sama temanmu itu. Biar gak penasaran, ikuti cara-cara berikut ini:

Baca Juga: Jangan Disebarkan! 95 Persen Informasi Kesehatan di Whatsapp Hoax

1. Download aplikasi Notification History atau sejarah pemberitahuan

play.google.com

Download aplikasi notifikasi history di Google Play. Selain aplikasi itu, ada beberapa aplikasi sejenis yang fungsinya sama seperti aplikasi Recent Notification, Notification History Master, dan Notification History Saver.

2. Buka aplikasi tersebut, jika meminta izin akses maka izinkan

IDN Times/Adi Putra

Aplikasi tersebut biasanya akan meminta izin mengakses WhatsApp. Sehingga aplikasi dapat mendeteksi jika ada pemberitahuan pesan baru di WhatsApp. Selain WhatsApp, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melihat notifikasi pada aplikasi chatting lainnya lho.

Baca Juga: Hati-hati, 6 Gadget ini Jadi Incaran Tertinggi Para Pencuri

Berita Terkini Lainnya