Comscore Tracker

Cara Aktifin Kartu Telepon yang Hangus Secara Online

Kalau bisa, jangan sampai hangus ya!

Pernahkah kartu perdana kalian hangus karena lupa mengisi ulang pulsa? Padahal kamu tetap ingin memakai nomor tersebut. Apabila hal ini terjadi, kamu bisa langsung datang ke gerai provider tersebut. 

Apakah ada cara yang lebih simpel? Nah kamu juga bisa melakukan reaktivasi kartu perdana yang hangus itu dengan cara online. Berikut cara untuk mengaktifkan kembali kartu perdana kamu yang sudah hangus via online. 

Baca Juga: Kumpulan Lirik Lagu Band Bali The Lingsir, Usung Oldskool Heavy Metal

1. Banyak pelanggan menggunakan layanan aktivasi kartu perdana hangus

Cara Aktifin Kartu Telepon yang Hangus Secara Onlineilustrasi wanita sedang menelpon (pexels.com/@liza-summer)

Group Head Direct Channel XL Axiata, Muhamad Novan Adilandy, mengatakan bahwa reaktivasi kartu hangus ini termasuk layanan yang cukup tinggi permintaannya. Rata-rata harian permintaan layanan ini, baik secara online maupun offline, yang diterima pihak PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), mencapai 40 persen dari seluruh layanan pelanggan.

“Tidak bisa dipungkiri memang, seringkali pelanggan lupa untuk melakukan isi ulang pulsa karena punya lebih dari satu nomor atau kini menggunakan internet rumah,” ungkapnya dalam rilis yang diterima IDN Times pada Senin (14/2/2022).

2. Ada beberapa dokumen yang perlu disiapkan untuk reaktivasi kartu perdana hangus

Cara Aktifin Kartu Telepon yang Hangus Secara OnlineIlustrasi KTP (IDN Times/Umi Kalsum)

Novan menyampaikan bahwa bagi pelanggan yang memerlukan layanan reaktivasi kartu tersebut, bisa melakukannya dengan cara online dengan menyiapkan beberapa dokumen. Apa saja? Kamu perlu menyiapkan kartu fisik yang hangus, Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

Proses reaktivasi kartu ini sendiri akan memakan waktu sekitar 30 menit hingga 2 jam, tergantung saat verifikasi data pelanggan.

“Mengingat situasi pandemik yang naik lagi, kami mendorong pelanggan untuk melakukan reaktivasi kartu secara online,” terangnya.

3. Ada beberapa keuntungan melakukan reaktivasi secara online

Cara Aktifin Kartu Telepon yang Hangus Secara OnlinePexels

Novan menambahkan dengan memanfaatkan layanan online, selain lebih mudah, pelanggan juga akan lebih aman dalam menjalankan protokol kesehatan. Aktivasi secara online ini menjadi solusi alternatif selain datang langsung ke gerai.

“Bagi pelanggan kartu XL, AXIS yang perlu reaktivasi atau mengaktifkan kembali kartunya yang hangus, tersedia dua cara mudah, yaitu datang ke gerai XL Center atau lewat layanan XLC Online. Khusus pelanggan yang melakukan reaktivasi melalui XLC Online, bahkan tersedia bonus kuota 5GB, yang berlaku bagi pelanggan AXIS maupun XL Prabayar,” ungkapnya.

Menurutnya, bonus kuota ini bisa didapatkan pelanggan yang melakukan reaktivasi kartu melalui laman www.xl.co.id/xlcenter. Sedangkan bagi pelanggan pascabayar XL Prioritas bisa juga melakukannya dengan mengirimkan email ke xlc@xl.co.id.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya