Teco Sebut Pelajari Kekuatan Lawan Usai Kalah Lawan Arema

Bali United tertahan di klasemen bawah Liga 1 Indonesia

Gianyar, IDNTimes- Bali United masih menghuni papan bawah klasemen sementara Liga 1 Indonesia, walau pertandingan terakhir menang atas Madura United.

Hasil tersebut membuat Bali United mengemas 3 poin dan 3 pertandingan, dan membuat Serdadu Tridatu sementara menempati posisi 15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Selanjutnya Bali United akan menghadapi Arema FC pada Jumat (21/7/2023).

Meskipun laga away, pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar. Hal ini karena Arema pada musim ini memilih bermarkas di Bali.

Namun demikian, karena berstatus laga away, suporter Bali United tidak diperbolehkan datang ke Stadion Dipta pada laga ini.

Baca Juga: Menjelajah Keindahan 4 Danau di Bali

Baca Juga: Fakta Tenun dari Sampah Plastik di The Apurva Kempinski Bali

1. Bali United sempat kalah saat uji coba melawan Arema

Teco Sebut Pelajari Kekuatan Lawan Usai Kalah Lawan AremaPelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam sesi latihan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada Rabu 18 Januari 2023. (dok. Ofisial Bali United)

Menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia, Bali United sempat menggelar laga uji coba menghadapi Arema FC.

Pada laga uji coba ini, Bali United harus mengakui keunggulan tim Singo Edan lewat adul penalti.

Selama 90 pertandingan, Bali United manpu menahan gempuran para pemain Arema.

"Ya, kami sudah bertanding satu uji coba sebelum kompetisi dimulai dengan mereka. Kami dari Bali United sudah melihat kualitas dari striker dan juga pemain lain di Arema FC,” ungkap pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco, Rabu (19/7/2023).

Saat itu, Balli United bermain imbang dengan Arema FC pada laga uji coba di Stadion Dipta selama 90 pertandingan, yang dilanjutkan dengan babak penalti.

Pada babak penalti, Bali United gagal satu tendangan yang menyebabkan Arema FC keluar sebagai pemenang di laga itu. Pada laga itu Bali United maupun Arema FC banyak melakukan rotasi pemain, untuk mencoba pemain baru.

2. Laga uji coba untuk pelajari keluatan tim lawan

Teco Sebut Pelajari Kekuatan Lawan Usai Kalah Lawan AremaYabes Roni tidak bisa perkuat Bali United lawan Arema, karena kartu merah pada laga sebelumnya. (baliutd.com)

Pengalaman pertandingan uji coba tersebut, membuat Teco sudah memiliki gambaran untuk mempelajari kekuatan dari Arema FC musim ini.

Pelatih asal Brasil ini pun memasang target untuk bisa kembali mendulang poin dari Arema FC, sama halnya dengan Madura United FC pekan terakhir. Ini untuk segera bisa keluar dari papan bawah Klasemen Liga 1 Indonesia.

“Tim Bali United akan bermain di Stadion Dipta. Tentu kami harus kerja keras buat bisa menang kembali di rumah, walau ini laga away,” jelas Teco.

Tentu ada beberapa pemain yang harus absen, karena mendapat kartu merah pada laga sebelumnya, seperti Yabes Roni.

Sementara Novri Setiawan yang kepalanya mengalami luka robek dan berdarah pada laga sebelumnya, juga belum dapat dipastikan bermain. 

Sementara Eber Bessa yang harus absen pada laga sebelumnya karena sakit, juga belum bisa dipastikan apakah akan bermain pada laga nanti.

3. Suporter Bali United dilarang datang ke Stadion Dipta pada saat laga hadapi Arema FC

Teco Sebut Pelajari Kekuatan Lawan Usai Kalah Lawan AremaJefferson saat memotivasi semangat suporter Bali United. (baliutd.com)

Laga Arema FC menghadapi Bali United ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Hal ini lantaran tim asal Malang tersebut, pada putaran pertama ini menjadikan markas Bali United tersebut sebagai homebase nya.

Namun karena berstatus laga away, suporter Bali United dilarang untuk datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta pada laga Arema FC melawan Bali United nanti.

Selama masa transisi transformasi sepak bola nasional, seluruh pertandingan sepak bola termasuk kompetisi, tidak boleh dihadiri suporter tim tamu.

Karena berstatus tim tamu pada laga ini, supporter Bali United dilarang datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Topik:

  • Silfa Humairah Utami

Berita Terkini Lainnya