Setahun Absen di Bali United, Teco Evaluasi Kadek Agung

Kadek Agung dipersiapkan untuk kompetisi musim ini

Gianyar, IDNTimes- Gelandang serang Bali United, Kadek Agung Widnyana Putra kondisinya semakin membaik. Sebelumnya ia sempat cedera dan absen setahun perkuat Bali United.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bahkan sudah mulai memasukan nama pemuda asal Tabanan ini, sebagai skuad jelang mengarungi Liga 1 Indonesia dan fase play off Liga Champions Asia musim 2023-2024.

Kadek Agung sebelumnya menjalani fase pemulihan yang cukup panjang, setelah cedera yang dialaminya akhir musim 2021/2022 lalu. Setelah absen cukup lama, kini Kadek Agung akan dipersiapkan oleh Teco sebagai salah satu senjata andalan di lini tengah dalam membangun serangan Serdadu Tridatu.

Baca Juga: 4 Andalan Bali United Absen Menjelang Kontra Madura United

Baca Juga: Bintang Sepakbola Inggris Lingard di Bali, Tertarik Masuk Bali United?

1.Teco evaluasi kondisi Kadek Agung

Setahun Absen di Bali United, Teco Evaluasi Kadek AgungKadek Agung (baliutd.com)

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra melakukan evaluasi terhadap kondisi Kadek Agung yang sekian lama menepi akibat cedera yang dialaminya. Menurut pelatih yang akrab disapa Teco ini, kondisi Kadek Agung kian membaik. Demikian halnya dengan kondisi fisiknya, setelah masa pemulihan cedera selama lebih dari 1 musim kompetisi.

Menurut Teco, etelah melewati penantian yang cukup panjang, permainan Kadek Agung pelan-pelan mulai terlihat kembali dalam persiapannya di lapangan hijau bersama rekan-rekannya. “Perkembangan Kadek sudah mulai bagus. Dia melewati tahapan operasi hingga menjalani terapi bersama fisioterapis untuk memperbaiki kondisi fisiknya. Kadek sudah latihan sama tim sejauh ini,” ungkap Teco, Jumat (23/6/2023).

2. Kadek Agung sudah diturunkan dalam beberapa uji coba

Setahun Absen di Bali United, Teco Evaluasi Kadek AgungKadek Agung (baliutd.com)

Teco menilai, pemilik nomor punggung 18 ini sudah mulai siap menghadapi berbagai kompetisi berat di musim yang baru. Namun ia harus kembali memulai dari awal, untuk bersaing dengan pemain lainnya demi mendapatkan posisi di skuad utama Serdadu Tridatu. Hal ini tentu akan dipastikan Kadek Agung dalam latihan.

Bahkan pada ajang uji coba yang dilakukan Bali United, Kadek Agung mulai diberikan kesempatan bermain. “Kadek sudah main beberapa menit saat lawan Persebaya dan uji coba tertutup melawan Arema FC minggu lalu. Dia sudah mulai semakin percaya diri. Sekarang dia harus mengembalikan kondisi fisiknya untuk bisa siap membantu tim di Liga 1 dan Liga Champions Asia nanti,” jelas Teco.

3. Setahun lebih menepi dari kompetisi demi pulihkan cedera

Setahun Absen di Bali United, Teco Evaluasi Kadek AgungKadek Agung (baliutd.com)

Partai Bali United menjamu Persikabo 1973 (3/2/2022) pada BRI Liga 1 2021/2022, menjadi kali terakhir gelandang serang ini tampil membela Serdadu Tridatu.

Kesalahan tumpuan saat berduel dengan pemain Laskar Padjajaran, membuatnya mengalami cedera lutut. Akibat kejadian tersebut, Kadek Agung harus menepi selama sembilan bulan untuk pemulihan. Berbagai langkah perawatan dan pemulihan cedera yang dialami pun dilakukan oleh Kadek Agung.

Dimulai dari naik ke meja operasi pada bulan Maret tahun lalu hingga menjalani serangkaian program terapi penguatan lututnya di Jakarta. Selama berada di Kota Jakarta, progres positif dialami dan dirasakan langsung oleh Kadek Agung. 

Topik:

  • Silfa Humairah Utami

Berita Terkini Lainnya