Laga Pembuka, 2 Mantan Bali United Perkuat PSS Sleman

Bali United dua kali ditaklukkan PSS Sleman musim lalu

Gianyar, IDN Times - Laga pembuka Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 akan mempertemukan Bali United menghadapi PSS Sleman, Sabtu (1/7/2023). Pertandingan ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Laga ini menjadi krusial bagi kedua tim, untuk mengincar kemenangan perdana di Liga 1 Indonesia. Terlebih Bali United, yang pada musim lalu justru dua kali ditaklukkan oleh PSS Sleman.

Baca Juga: Harga Tiket Nonton Bali United Naik, Fans: Cukup Tinggi

1. Kedua tim mengincar kemenangan perdana sebagai modal mengarungi musim baru

Laga Pembuka, 2 Mantan Bali United  Perkuat PSS SlemanStefano Cugurra. (baliutd.com)

Laga perdana antara Bali United melawan PSS Sleman diputuskan menjadi laga pembuka Liga 1 Indonesia pada musim ini. Kedua tim mengincar kemenangan, sebagai modal dalam mengarungi ini.

Sebelum laga pembuka Liga 1 Indonesia sore nanti, Bali United sebelumnya telah melakoni 5 pertandingan. Termasuk dua pertandingan menghadapi PSM Makassar untuk memperebutkan tiket play off Liga Champions Asia.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengatakan secara umum persiapan anak asuhnya menghadapi PSS Sleman tidak ada masalah. Namun dirinya tetap mewaspadai PSS Sleman, yang tentu berusaha keras mencuri poin pada laga perdana ini.

"Kami punya persiapan yang sangat bagus mulai dari lawan PSM di Bali, Parepare, dan beberapa uji coba," ungkap Teco, Sabtu (1/7/2023).

2. Dua mantan pemain Bali United perkuat PSS Sleman musim ini

Laga Pembuka, 2 Mantan Bali United  Perkuat PSS SlemanPemain Bali United Leo Tupamahu (kiri) menendang bola yang berusaha direbut oleh pesepak bola PSM Makassar Ferdinand Sinaga dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (1/8/2019). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Ada beberapa hal menarik dari pertandingan ini nantinya. Yakni dua mantan skuad Bali United, yang musim ini memperkuat PSS Sleman. Dua pemain tersebut adalah pemain senior mantan penggawa lini belakang Bali United, Leonard Tupamahu dan Abduh Lestaluhu. Keduanya sempat mempersembahkan gelar juara kepada Serdadu Tridatu di Liga 1 musim 2021/2022.

Kehadiran dua pemain tersebut wajib diwaspadai, karena keduanya sangat mengenal karakter dan taktik permainan dari Bali United. Besar kemungkinan Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, langsung menurunkan dua pemain itu sore nanti.

Sementara itu ketika dimintai komentarnya, Teco tidak mau hanya berfokus pada dua pemain mantan anak asuhnya itu. Ia ingin berfokus pada tim sendiri, dan ingin meraih hasil positif di kandang sendiri.

Apalagi musim putaran kedua musim lalu, Bali United lebih banyak menghabiskan waktu di luar homebase Stadion Dipta.

"Kita tahu bila Bali United di putaran kedua lalu lebih banyak bermain di luar Stadion Dipta. Besok sore adalah momentum tim ini akan kembali bermain di Stadion Dipta pada Liga 1 musim ini," jelas Teco.

3. Dua kali takluk atas PSS Sleman pada musim lalu

Laga Pembuka, 2 Mantan Bali United  Perkuat PSS SlemanPSS Sleman menang melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (18/3/2023). (Dok. PSS Sleman)

Meskipun musim lalu PSS Sleman finish pada posisi ke-16 klasemen, namun tim berjuluk Elang Jawa ini tidak bisa diremehkan. PSS Sleman menjadi tim yang sukses mengalahkan Bali United dua kali pertandingan.

Pada laga pertama, Bali United menelan kekalahan 1-2 atas PSS Sleman pada 19 Desember 2022. Lalu pada pertandingan putaran kedua, PSS Sleman berhasil menang 2 gol tanpa balas atas Bali United saat bermain di Stadiok Maguwoharjo, Sleman, pada 7 April 2023.

"Mudah-mudahan suporter Semeton bisa memberikan dukungan langsung untuk tim berjuang di lapangan dan bisa meraih hasil positif," harap Teco.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya