Harga Tiket Nonton Bali United Naik, Fans: Cukup Tinggi

Fans berharap Bali United tampilkan permainan terbaik

Gianyar, IDN Times - Jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia, Sabtu (1/7/2023) mendatang, manajemen Bali United memberikan kejutan kepada fans. Bukan mengumumkan pemain baru, ataupun jersey anyar untuk mengarungi musim baru ini. Namun kejutan ini berupa kenaikan harga tiket laga home Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Kenaikan harga ini memantik respon fans. Atas kenaikan harga yang cukup signifikan, mereka berharap Bali United bisa memberikan permainan terbaiknya dalam setiap laga.

1. Tiket reguler naik menjadi Rp100 ribu, tiket VIP naik jadi Rp400 ribu

Harga Tiket Nonton Bali United Naik, Fans: Cukup TinggiStadion Kapten I Wayan Dipta (baliutd.com)

Kenaikan harga tiket ini sebelumnya dibahas oleh manajemen Bali United bersama perwakilan fans dengan berbagai pertimbangan, Jumat (23/6/2023) malam. Kenaikan ini disampaikan langsung Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

"Perlu kami sampaikan bila musim ini harga tiket pertandingan akan mengalami kenaikan harga. Hal ini atas beberapa pertimbangan," ujar Yabes Tanuri, Senin (26/6/2023).

Kenaikan harga berlaku untuk tiket reguler maupun VIP. Tiket pertandingan home untuk kategori reguler yang semula seharga Rp60 ribu naik menjadi Rp100 ribu. Sementara kategori VIP dari Rp300 ribu menjadi Rp400 ribu per pertandingan.

2. Pengurangan kapasitas stadion dan fasilitas jadi alasan kenaikan harga tiket

Harga Tiket Nonton Bali United Naik, Fans: Cukup TinggiStadion Kapten I Wayan Dipta (baliutd.com)

Yabes Tanuri mengatakan, ada beberapa pertimbangan untuk menaikkan harga tiket di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Yaitu berkuranganya kapasitas stadion dengan adanya single seat, dan sebagian fasilitasnya berstandar internasional.

"Ini juga untuk tetap bisa menjaga kenyamanan fasilitas Stadion Dipta yang sudah standar Internasional," jelas Yabes Tanuri.

Hal ini yang ingin dipertahankan oleh manajemen Bali United, agar klub asal Pulau Dewata teraebut tetap terjaga dan mampu terus berkembang.

Meskipun ada kenaikan harga tiket, pihak manajemen berharap dukungan suporter ke stadion tidak padam demi perjuangan Bali United musim ini.

3. Fans berharap kenaikan harga ini diiringi oleh penampilan yang maksimal dari Bali United

Harga Tiket Nonton Bali United Naik, Fans: Cukup TinggiSkuad Bali United. (baliutd.com)

Kenaikan harga laga home Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta mendapat reaksi dari fans. Seperti yang diungkapkan Komang Sanjaya, Semeton Dewata dari Kabupaten Klungkung. Ia menilai kenaikan harga tiket ini cukup tinggi.

"Kalau VIP saya rasa tidak masalah, karena yang beli tentu kalangan tertentu. Tapi kenaikan tiket reguler juga cukup tinggi menurut saya," ungkap Sanjaya, Selasa (27/6/2023).

Ia sebenarnya tidak banyak mempermasalahkan kenaikan ini, mengingat berbagai fasilitas telah dihadirkan oleh manajemen Bali United di Stadion Dipta. Namun kenaikan ini sebaiknya juga tidak terlampau tinggi.

"Reguler dari Rp60 ribu jadi Rp75 ribu. Itu sudah manis batu (pas)," ungkap dia.

Meskipun telah diputuskan harga tiketnha naik, Komang Sanjaya mengaku akan tetap berupaya mendukung Bali United ke stadion. Ia juga berharap kenaikan ini harus diikuti oleh penampilan maksimal dari Bali United di setiap pertandingan.

"Tentu harga tiket naik, harus diikuti dengan penampilan yang maksimal dan menghibur dari Bali United. Harus puputan sampai akhir pertandingan. Jangan sampai kami beli tiket untuk menonton permainan yang banyak terhenti karena guling-guling," harapnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya