Jelang Hadapi PSS Sleman, Bali United 5 Pertandingan Kalah

Musim lalu Bali United dua kali kalah atas PSS Sleman

Gianyar, IDNTimes- Laga Bali United menghadapi PSS Sleman menjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (1/7/2023) menjadi laga pembuka Liga 1 Indonesia musim ini.

Kedua tim tentu akan berusaha meraih kemenangan, untuk modal mengarungj kompetisi musim ini.

Jelang pertandingan ini, Bali United selaku tuan rumah memiliki catatan negatif. Pasalnya dari 5 laga terakhir, Bali United tidak sekalipun meraih kemenangan.

Sementara PSS Sleman, berhasil meraih 2 kemenangan dari laga uji coba yang mereka lakukan.

Baca Juga: 5 Lapangan Tenis di Bali, Bisa untuk Pemula dan Pro

Baca Juga: Bintang Sepakbola Inggris Lingard di Bali, Tertarik Masuk Bali United?

1. Bali United 5 laga tanpa kemenangan

Jelang Hadapi PSS Sleman, Bali United 5 Pertandingan KalahPSM VS Bali United. (baliutd.com)

Bali United memulai musim ini, dengan catatan kurang baik. Dari 5 laga terakhir, Bali United belum sekalipun meraih kemenangan.

Sebelum pertandingan perdana Liga 1 Indonesia musim ini, Bali United melakukan 3 kali pertandingan uji coba dan 2 kali pertandingan perebutan tiket playoff Liga Champion Asia.

Pada uji coba pertama, Bali United harus takluk 1-3 atas Persebaya Surabaya. Sementara itu pada pertandingan perebutan tiket play off Liga Champion Asia, anak asuh Stegano Cugurra harus dua kali meraih hasil imbang pada waktu pertandingan normal. 

Beruntung Bali United sukses mengamankan tiket play off Liga Champion Asia, setelah menang adu penalti atas PSM Makassar.

Selepas pertandingan itu, Bali United melakukan dua kali laga ujicoba. Ketika menghadapi Arema Malang, skor berakhir imbang tanpa gol. Setelah itu Bali United menghadapi Dewa United untuk pemanasan jelang Liga 1 dimulai, hasilnya juga berakhir imbang 2-2.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tidak mau berkomentar banyak tentang hasil uji coba tersebut. Baginya anak asuhnya sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melakoni laga pembuka Liga 1 Indonesia nanti.

"Kami akan pasang pemain yang paling siap di latihan agar bisa memberikan hasil positif untuk Bali United," ungkap Stefano Cugurra, Sabtu (1/7/2023).

2. PSS Sleman berbekal 2 kemenangan jelang hadapi Bali United

Jelang Hadapi PSS Sleman, Bali United 5 Pertandingan KalahPSS Sleman ujicoba hadapi Persib (Instagram.com/@psssleman)

PSS Sleman pada bulan Juni lalu, telah melakoni 5 laga ujicoba sebagai pemanasan untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim ini. Dari 5 laga ujicoba itu, PSS Sleman berhasil mengemas 2 kali kemenangan.

PSS Sleman sempat meraih kemenangan besar atas AMS Seyegan dengan skor 14-0. Lalu kemenangan 2-0 atas Persip Pekalongan.

Barulah setelah 2 laga itu, PSS Sleman melakoni laga uji coba dengan klub konstestan Liga 1 Indonesia lainnya.

Ketika uji coba menghadapi Borno FC, PSS Sleman harus takluk dengan skor tipis 1-0. lalu laga berikutnya menghadapi Persib Bandung, skor berkahir imbang 1-1. Pun ketika menghadapi PS Barito Putra skor berakhir imbang 1-1.

“Kami siap untuk memulai Liga. PSS adalah tim yang mempunyai teknikal dengan pemain yang berkualitas. Dari sudut pandang saya, dengan komposisi ini dapat membantu membuat tontonan yang bagus,” ujar Pelatih Kepala PSS, Marian Mihail dikutip dari laman resmi PSS Sleman.

3. Prediksi susunan pemain Bali United menghadapi PSS Sleman

Jelang Hadapi PSS Sleman, Bali United 5 Pertandingan KalahPSS Sleman VS Bali United. (baliutd.com)

Bali United pada laga perdana ini, diprediksi akan menggunakan formasi andalannya 4-3-3. Pada lini depan, Stefano Cugurra kemungkinan besar akan tetap mendandalkan Spasojevic, Privat Mbarga, dan didukung Novri Setiawan, dan Eber Bessa, dari sisi sayap. 

Sementara di lini belakang, Bali United mengandalkan duet pemain barunya Elias Dolah dan Kadek Ariel.

Sementara PSS Sleman juga diprediksi bermain dengan formasi 4-3-3. Tiga pemain dipasang untuk menyerang lini belakang Bali United, yakni Jonathan Bustos, Yevhen Bokhashvili, dan Irkham Mila.

Bali United (4-3-3): 

Pelatih: Stefano Cugurra.

Adilson Maringa; Novri Setiawan, Elias Dolah, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Tegar Infantrie, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya.

PSS Sleman (4-2-3-1): 

Pelatih: Marian Mihail.

Anthony Pinthus; Kevin Gomes, Thales, Leonard Tupamahu, Abduh Lestaluhu; Kei Sano, Kim Kurniawan; Jonathan Bustos, Jihad Ayoub, Todd Ferre; Yevhen Bokhashvili.

Topik:

  • Silfa Humairah Utami

Berita Terkini Lainnya