Fakta Bali United Menang Perdana, Rasyid Bermain Penuh

Bali United kini sudah bergeser dari dasar klasemen

Gianyar, IDNTimes- Bali United sukses meraih kemengan perdana, saat menghadapi Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (15/7/2023). Kemenangan ini sangat berarti bagi Bali United, setelah menelan dua kekalahan berturut-turut dan berada di dasar klasemen.

Belum lagi, Bali United tiba-tiba melepas pemain asing andalannya yang sudah 5 tahun memperkuat serdadu tridatu, Brwa Nouri. Ini membuat Bali United dalam tekanan fans sebelum pertandingan hadapi Madura.

Beruntung Bali United mampu bangkit, dan sukses menaklukan Madura United dalam pertandingan dengan drama 3 kartu merah. Dalam pertandingan tersebut, pemain baru Bali United, Mohammed Rasyid bermain penuh selama 90 menit. 

Baca Juga: 4 Andalan Bali United Absen Menjelang Kontra Madura United

Baca Juga: Bintang Sepakbola Inggris Lingard di Bali, Tertarik Masuk Bali United?

. Drama gol titik penalti dari handball

Fakta Bali United Menang Perdana, Rasyid Bermain PenuhMadura United vs Bali United. (baliutd.com)

Pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini berlangsung sengit. Bali United yang berusaha memetik kemenangan perdana, jutru harus tertinggal di menit-menit awal pertandingan. Baru dua menit berjalan, bek sayap Novri Setiawan justru handball di kotak terlarang. Madura United langsung mendapatkan hadiah penalti.

Hugo Gomes yang mengeksekusi penalti, berhasil membobol gawang Bali United yang dijaga Maringa.

Ketinggalan 1 gol, Bali United segera mengambil inisitatif serangan. Pada menit ke 22, giliran pemain belakang Madura United yang handball di kotak penalti. Striker baru Bali United, Jefferson Assis dipercaya mengeksekusi penalti dan berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Pada menit ke 33, Bali United berbalik unggul. Sundulan Jajang Mulyana menerima umpan dari Yabes Roni, berhasil bersarang ke gawang Madura United. Skor menjadi 2-1 buat keunggulan Bali United. Skor tersebut bertahan hingga menit akhir pertandingan.

2. Pertandingan dengan 12 kartu kuning dan 3 kartu merah

Fakta Bali United Menang Perdana, Rasyid Bermain PenuhMadura United vs Bali United. (baliutd.com)

Laga Bali United menghadapi Madura United berlangsung cukup sengit. Permainan ngotot kedua tim, menyebabkan beberapa pelanggaran. Bahkan pertandingan tersebut diwarnai dengan 3 kartu merah.

Dua kartu merah bagi Madura United, dan satu kartu merah bagi Bali United.

Kartu merah pertama diterima Kapten Madura United, Fachruddin Aryanto. Ia terlebih dahulu diusir oleh pengadil lapangan, karena akumulasi kartu kuning yang diperoleh pada menit 30 dan 37 di babak pertama.

Madura United pun bermain dengan 10 pemain. Namun meski dengan 10 pemain, Madura United pada babak kedua justru mendominasi. Berkali-kali serangan Madura United memaksa para pemain Bali United bertahan.

Pada menit ke 83, giliran Yabes Roni diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Tidak lama berselang, giliran pemain Madura United Muhammad Tahir yang diusir wasit, karena terpaksa menghalau Andhika Wijaya dengan cara keras.

Pertandingan sengit ini total diwarnai 12 kartu kuning dan 3 kartu merah.

3. Pemain baru Bali United, Mohammed Rasyid bermain penuh

Fakta Bali United Menang Perdana, Rasyid Bermain PenuhMadura United vs Bali United. (baliutd.com)

Fakta menarik lainnya pada pertandingan ini, yakni kehadiran Mohammed Rasyid pada laga ini. Pemain asal Palestina ini, baru beberapa hari berseragam tridatu dan sudah dipercaya untuk memperkuat lini tengah Bali United.

Rasyid bahkan bermain penuh pada pertandingan tersebut. Penampilannya dianggap cukup baik, mengawal lini tengah Bali United.

"Dia (Rasyid) baru diperkenalkan dua hari lalu (13/7/2023), tapi sudah cukup bisa beradaptasi dengan pemain lainnya. Umpan-umpannya sangat akurat," ungkap fans Bali United dari Semeton Klungkung, Komang Sanjaya, Minggu (16/7/2023).

Dalam pertandingan itu, Jefferson Assis juga mencetak gol pertamanya di Liga 1 Indonesia melalui titik putih.

Dengan kemenangan ini, Bali United sementara mampu beranjak dari dasar klasemen ke posisi 14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Topik:

  • Silfa Humairah Utami

Berita Terkini Lainnya