Gol Semata Wayang Spasojevic, Ini Fakta Bali United Kalahkan Persiraja

Perlawanan sengit, Bali United menang tipis atas Persiraja

Denpasar, IDN Times - Bali United berhasil mengatasi perlawanan sengit Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia, Jumat (11/3/2022) malam di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar. Serdadu Tridatu berhasil menang tipis melalui gol semata wayang Spasojevic.

Kemenangan itu sangat penting bagi Bali United untuk dapat mengamankan posisi puncak klasemen sementara. Termasuk untuk menjaga peluang Bali United bisa kembali menjadi kampiun Liga 1 Indonesia.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Bali United Kalahkan Persija

1. Spasojevic kembali menjadi penentu kemenangan Bali United

Gol Semata Wayang Spasojevic, Ini Fakta Bali United Kalahkan Persirajabaliutd.com

Bali United langsung mendominasi sesaat setelah wasit meniupkan pluit dimulainya pertandingan. Waktu baru menunjukan menit ke-2, Lilipaly langsung memberikan ancaman melalui tendangannya dari sisi kanan pertahanan Persiraja. Namun bola masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Persiraja merespons serangan tersebut. Mereka menebar ancaman ke kiper Bali United, Nadeo. Seorang pemain Persiraja pada menit ke 8, berhasil melayangkan tendangan ke gawang Nadeo. Beruntung bagi Bali United. Bola melebar tipis di sisi giri gawang yang dikawal Nadeo.

Setelah kedua tim melakukan jual beli serangan, gol baru tercipta pada menit ke 38. Spasojevic berhasil merobek gawang Persiraja memanfaatkan umpan matang dari Privat Mbarga. Bali United sementara unggul 1-0.

Skor tersebut bertahan sampai wasit meniupkan pluit pertandingan babak pertama berakhir.

2. Babak kedua menjadi ajang "unjuk gigi" penjaga gawang

Gol Semata Wayang Spasojevic, Ini Fakta Bali United Kalahkan PersirajaNadeo menepis bola (instagram.com/goalcomindonesia)

Pertandingan babak kedua berlangsung lebih seru. Kedua tim saling balas menyerang dan menciptakan peluang emas. Kedua penjaga gawang pun dipaksa bekerja keras untuk menyelamatkan gawang masing-masing dari kebobolan.

Kiper Persiraja Banda Aceh, Aji Bayu Putra, tampil gemilang dengan berhasil menyelamatkan gawangnya dari peluang-peluang emas Bali United. Tepatnya pada menit ke 47, sang penjaga gawang Persiraja mampu mengamankan sepakan bola dari Spasojevic.

Pada menit ke 54, Bali United menggempur gawang Persiraja melalui tandukan Haudi dan sepakan keras Lilipaly. Namun kedua peluang tersebut masih belum mampu berbuah gol.

Persiraja tidak diam, satu-satunya wakil dari Pulau Sumatera itu membalas dengan menciptakan peluang berbahaya pada menit ke- 57. Giliran Nadeo yang unjuk gigi.

Sepakan keras pemain Persiraja, Sharza mampu diantisipasi oleh Nadeo. Kedua kiper bermain gemilang, sehingga tidak ada gol tambahan pada babak kedua. Bali United tetap unggul 2-0, hingga peluit akhir pertandingan.

3. Bali United perlu menang di 3 pertandingan sisa untuk pastikan gelar Juara Liga 1 Indonesia

Gol Semata Wayang Spasojevic, Ini Fakta Bali United Kalahkan Persirajabaliutd.com

Meskipun meraih kemenangan atas Persiraja, perjalanan Bali United masih cukup berat untuk mengunci gelar sebagai Juara Liga 1 Indonesia.

Bali United masih harus menghadapi 4 tim kuat dalam pertandingan sisa, yakni Arema Malang, Madura United, Persebaya, dan Persik Kediri.

Untuk memastikam gelar juara, setidaknya Bali United wajib menang di 3 pertandingan.

“Secara matematis, kami harus memenangkan 3 dari 4 pertandingan sisa untuk menjadi juara. Kami tentu harus kerja keras,” ungkap pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya