Batal Jadi Venue Piala Dunia, Stadion Dipta Sudah Rampung 75 Persen

Renovasi stadion dilanjutkan sampai tuntas

Gianyar, IDNTimes - Batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia, tidak menghentikan renovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar. Stadion ini direnovasi sampai selesai. 

Hal ini merupakan hasil koordinasi pihak Bali United telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR.  Pihak Bali United juga berharap, Stadion Kapten I Wayan Dipta bisa secepatnya kembali dimanfaatkan oleh tim Serdadu Tridatu.

Apalagi nyaris sepanjang putaran kedua Liga 1 Indonesia, Bali United harus bermain di luar Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Baca Juga: Stadion Dipta Jadi Venue Piala Dunia U-20 2023, Polda Bali Uji Lapangan

1. Stadion Kapten I Wayan Dipta sudah rampung 75 persen

Batal Jadi Venue Piala Dunia, Stadion Dipta Sudah Rampung 75 PersenFIFA gelar verifikasi akhir ke Stadion Kapten I Wayan Dipta. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Penanggung jawab Stadion Dipta, I Ketut Suntika menjelaskan, secara progres sebenarnya stadion yang berlokasi di Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar itu sudah rampung 75 persen dan tinggal finishing.

Beberapa fasilitas sudah terpasang dengan baik, misalnya saja CCTV di setiap tribun sudah terasang, termasuk tampat layar, hingga platform untuk podcast. “Termasuk sulam rumput, seharunya tinggal beberapa hari lagi sudah rampung,” ujar jelasnya, Sabtu (1/4/2023).

2. Pengelola Bali United langsung berkoordinasi dengan pemerintah pusat begitu Indonesia batal jadi tuan rumah

Batal Jadi Venue Piala Dunia, Stadion Dipta Sudah Rampung 75 PersenFIFA gelar verifikasi akhir ke Stadion Kapten I Wayan Dipta. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Pasca pembatalan gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia, pihak Bali United langsung berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Beruntung finishing di Stadion Kapten I Wayan Dipta tetap dilanjutkan sampai selesai.

Demikian halnya penataan area parkir di sisi timur Kapten I Wayan Dipta juga rencananya akan berlanjut sampai rampung. 

“Hasil koordinasi renovasi tetap berlanjut sesuai kontrak dan perjanjian. Jadi tidak perlu khawatir, Stadion Kapten I Wayan Dipta akan direnovasi sampai rampung,” ungkap dia.

3. Berharap Stadion Dipta bisa segera dimanfaatkan oleh Bali United

Batal Jadi Venue Piala Dunia, Stadion Dipta Sudah Rampung 75 PersenStadion Kapten I Wayan Dipta. (baliutd.com)

I Ketut Suantika juga menyampaikan harapannya, agar Bali United bisa segera bisa kembali bermain di Stadion Dipta. Hal ini sedikit tidaknya akan mengobati kekecewaan pecinta sepak bola di Bali, dengan batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Belum lagi nyaris sepanjang putaran kedua Liga 1 Indonesia musim ini, Bali United harus menjadi tim musafir yang harus bermain di luar Bali.

“Terdekat Bali United akan menghadapi PSIS pada 12 April mendatang. Semoga saat itu Bali United sudah memungkinkan untuk bermain di Stadion Dipta,” harapnya.

Baca Juga: 5 Fakta Jelang Duel Papan Atas Bali United Vs Madura United

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya