Coach Teco Kembali Memimpin, Bali United Tetap Waspadai Borneo FC 

 Bali United selalu kerepotan hadapi Borneo FC

Gianyar, IDN Times - Seri ke IV Liga 1 Indonesia 2022 kembali digelar di Bali. Setelah mengalami perubahan jadwal, Serdadu Tridatu, julukan Bali United, bakal menghadapi Borneo FC, pada Sabtu (29/1/2022) mendatang.

Pertandingan kali ini tidaklah mudah karena Bali United selalu kerepotan saat menghadapi Borneo FC. Pada paruh musim sebelumnya, Bali United ditahan imbang oleh Borneo FC dengan skor 1-1. Saat itu keunggulan Bali United sirna setelah kebobolan pada menit akhir oleh Terens Puhiri.

Dengan kembalinya Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra, yang kerap dipanggil Coach Teco, Bali United diharapkan bisa tetap meraih hasil maksimal dan memperebutkan gelar Juara Liga 1 Indonesia 2022.

Baca Juga: Usai Karantina di Tangerang, Besok Teco Kembali Nahkodai Bali United

1. Bali United waspadai perombakan pelatih dari Borneo FC

Coach Teco Kembali Memimpin, Bali United Tetap Waspadai Borneo FC baliutd.com

Melawan Borneo FC, selalu menjadi hal yang tidak mudah bagi Bali United. Apalagi saat ini terjadi perombakan posisi pelatih di kubu Borneo yang membuat gaya dan strategi permainannya selalu berubah.

Kali ini Borneo FC akan diarsiteki oleh pelatih berpengalaman, Fakhri Husaini.

"Ya tahun ini Borneo sudah beberapa kali ganti pelatih. Kita tahu Borneo banyak pemain bagus. Pada putaran pertama kita seri dengan mereka dan mereka cetak gol pada menit terakhir. Mudah-mudahan sekarang di putaran kedua kita bisa menang,” jelas Coach Teco dikutip dari laman resmi Bali United, Rabu (26/1/2022).

2. Skuad Borneo diprediksi pincang saat hadapi Bali United

Coach Teco Kembali Memimpin, Bali United Tetap Waspadai Borneo FC borneofc.id

Tim Borneo FC juga diprediksi akan pincang saat menghadapi Bali United. Hal ini lantaran Borneo FC tidak diperkuat dengan beberapa pemain terbaiknya akibat hukuman akumulasi kartu kuning dan beberapa pilarnya yang memperkuat Timnas Indonesia jelang Match Day.

Pemain yang mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning yakni Javlon Guseynov, Kei Hirose, dan Rifad Marasabessy. Sementara Terens Puhiri mengikuti sesi latihan bersama Timnas Indonesia.

"Sanksi kepada Rifad sangat mengejutkan kami, karena diberikan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,” ujar manajer tim, Dandri Dauri dikutip dari laman resmi Borneo FC.

Meski demikian, hal itu tidak membuat Borneo kendor. Tim asal Samarinda tersebut tetap siap secara fisik dan mental menghadapi Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

3. Jadwal laga Bali United pasca penyesuaian agenda FIFA Match Day sudah diumumkan

Coach Teco Kembali Memimpin, Bali United Tetap Waspadai Borneo FC baliutd.com

Beberapa jadwal pertandingan Bali United mengalami perubahan pasca adanya penyesuaian jadwal dengan agenda FIFA Match Day yang juga digelar di Bali.

Dengan adanya perubahan jadwal laga Bali United dari Kamis (27/1/2022), menjadi Sabtu (29/1/2022), pertandingan berikutnya pun otomatis ikut berubah. Meski ada perubahan jadwal, Coach Teco tidak mempermasalahkan hal ini. 

“Bagi saya secara pribadi tidak ada masalah soal jadwal. Kami mengikuti jadwal yang dikirim oleh operator Liga 1. Kami tim Bali United akan bertanding tanggal 29 Januari mendatang lawan Borneo FC,” ungkap Coach Teco.

Lanjutan seri IV ini akan menyisakan 8 pekan pertandingan menghadapi tim-tim papan atas yang berkompetisi di Liga 1 musim ini. Berikut jadwal terbaru laga Bali United di Seri IV Liga 1 Indonesia: 

  • 29 Januari 2022 (16.15 WITA): BALI UNITED FC VS Borneo FC:
  • 3 Februari 2022 (21.30 WITA): Persikabo 1973 VS BALI UNITED FC
  • 7 Februari 2022 (21.30 WITA): BALI UNITED FC VS PSM Makassar
  • 12 Februari 2022 (19.00 WITA): Bhayangkara FC VS BALI UNITED FC
  • 16 Februari 2022 (21.45 WITA): BALI UNITED FC VS PSS Sleman
  • 20 Februari 2022 (21.45 WITA): PSIS Semarang VS BALI UNITED FC
  • 24 Februari 2022 (21.30 WITA): BALI UNITED FC VS Persipura Jayapura
  • 28 Februari 2022 (21.30 WITA): Persela Lamongan VS BALI UNITED FC

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya