Bali United Mendekati Juara Jika Menang Lawan MU

Bali United pernah kalah atas Madura United

Bali United akan menjalani laga sulit pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 21 Maret 2022 malam di Stadion Kompyang Sujana, Kota Denpasar. Serdadu Tridatu harus menghadapi Madura United, yang pada pertemuan pertama berhasil mengalahkan Bali United.

Laga ini sangat krusial bagi Bali United dalam penentuan juara Liga 1 Indonesia. Terlebih pesaing Bali United, Persib Bandung, dipaksa bermain imbang saat melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (19/3/2022).

Hal ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Bali United. Apalagi Serdadu Tridatu memiliki keuntungan waktu istrahat yang cukup panjang.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain Baru Bali United, Ada irfan Jaya

1. Tiga pertandingan terakhir merupakan laga krusial

Bali United Mendekati Juara Jika Menang Lawan MUbaliutd.com

Liga 1 Indonesia tinggal menyisakan 3 pertandingan bagi Bali United. Setelah menghadapi Madura United, Serdadu Tridatu harus melawan Persebaya Surabaya, dan Persik Kediri. Semua laga merupakan laga krusial, karena sangat menentukan posisi juara Liga 1 Indonesia.

"Kemenangan sebelumnya (Melawan Arema), mentalitas kami semakin kuat. Kami semua siap untuk pertandingan selanjutnya," ujar pemain sayap Bali United, M Rahmat, dikutip dari laman resmi klub, Minggu (20/3/2022).

Selain itu, Rahmat menilai kondisi internal tim yang tengah kondusif akan semakin meningkatkan motivasi dan semangat bertanding.

"Suasana tim sedang bagus dan kondusif. Kami semua punya niat, tujuan, dan semangat yang sama," kata Rahmat.

2. Peringkat di klasemen bukan jaminan kualitas tim

Bali United Mendekati Juara Jika Menang Lawan MUbaliutd.com

Bali United dan Madura United terpaut cukup jauh di klasemen. Bali United berada di posisi puncak klasemen, sementara Madura United posisi 9. Hanya saja hal ini bukan jaminan pertandingannya akan berlangsung mudah. Apalagi pada pertandingan musim pertama, Madura United menjadi satu dari empat tim yang mampu memberikan kekalahan bagi Bali United.

"Madura United adalah tim dengan materi pemain yang punya kualitas bagus. Peringkat di klasemen bukan jaminan buat kami akan menjalani pertandingan yang mudah melawan mereka," ungkap Rahmat.

3. Bali United diuntungkan dengan waktu istirahat 6 hari

Bali United Mendekati Juara Jika Menang Lawan MUbaliutd.com

Bali United pada pekan ini mendapatkan waktu istirahat 6 hari dari pertandingam sebelumnya. Ini menjadi keuntungan bagi Serdadu Tridatu untuk melakoni laga-laga penting menjelang akhir musim.

Sebab dengan waktu istirahat yang lebih panjang, maka cukup waktu untuk memulihkan kondisi fisik pemain.

"Kami memang punya waktu lebih banyak untuk persiapan menghadapi Madura United. Namun bukan berarti pertandingan nanti akan mudah buat kami," jelas pelatih Bali United, Steffano Cugurra, Minggu (20/3/2022).

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya