Ini Alasan Lerby Tidak Selebrasi Saat Mencetak Gol ke Borneo FC

Lerby Eliandry terlihat meneteskan air mata

Lerby Eliandry menjadi sorotan publik sepak bola dalam penampilan Bali United melawan Borneo FC, Sabtu (29/1/2022). Ia menjadi penentu kemenangan Bali United setelah mencetak goal di injury time. Golnya di penghujung laga ini membawa Bali United menang melawan Borneo FC dengan skor 2-1.

Setelah mencetak Gol, Lerby sempat tersorot kamera meneteskan air mata dan tidak melakukan selebrasi. Hal ini mendapatkan sorotan dan apresiasi publik, karena Lerby merupakan pemain yang dibesarkan oleh Borneo FC.

Berikut ungkapan Lerby Eliandry setelah menjadi penentu kemenangan Bali United atas mantan timnya.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain Baru Bali United, Ada irfan Jaya

1 . Mencetak gol adalah motivasi bagi Lerby

Ini Alasan Lerby Tidak Selebrasi Saat Mencetak Gol ke Borneo FCbaliutd.com

Sebagai seorang striker, Lerby mengungkapkan gol merupakan motivasinya selain kemenangan tim menjadi hal yang utama. Begitu pula ketika menghadapi mantan timnya, Borneo FC. Sebagai pemain profesional, Lerby memiliki tanggung jawab untuk memberikan kemenangan kepada tim yang diperkuatnya saat ini.

“Puji Tuhan saya bisa mencetak gol kembali di Liga 1 musim ini. Sebagai seorang striker tentu ada motivasi dan target gol yang ingin saya raih. Semoga ini bisa menjadikan motivasi untuk terus mencetak gol dan membantu tim meraih kemenangan setiap pertandingan,” ungkap Lerby dikutip dari laman Bali United, Minggu (30/1/2022).

2. Respek jadi alasan Lerby tidak selebrasi

Ini Alasan Lerby Tidak Selebrasi Saat Mencetak Gol ke Borneo FCbaliutd.com

Borneo FC merupakan tim dari tanah kelahiran Lerby, yang membesarkan namanya. Beberapa tahun lalu ia menjadi striker andalan Bali United, sebelum akhirnya memperkuat Borneo FC, dan kembali memperkuat Bali United.

Lerby menceritakan pengalaman yang sama ketika bermain untuk Borneo FC dan berhasil mencetak gol ke gawang Bali United. Ia tidak pernah melakukan selebrasi sebagai bentuk respek terhadap tim yang pernah dibelanya. Serasa de javu, momen yang sama terjadi ketika mencetak gol ke gawang mantan timnya selama 4 musim tersebut.  

“Dulu ketika mencetak gol ke gawang Bali United tidak pernah melakukan selebrasi karena respek terhadap Bali United. Begitu pula ketika saya mencetak gol ke gawang Borneo FC. Hal ini karena Borneo adalah tim tanah kelahiran saya. Namun saya harus profesional,” jelas Lerby.

3. Bali United kian mendekat dengan pimpinan klasemen

Ini Alasan Lerby Tidak Selebrasi Saat Mencetak Gol ke Borneo FCbaliutd.com

Kemenangan atas Borneo FC ini membuat Bali United menempati posisi kelima klasemen, dengan memperoleh 41 poin dari 21 pertandingan. Meskipun demikian, hasil ini memangkas jarak poin Serdadu Tridatu dengan pemuncak klasemen sementara, Arema Malang, yang hanya berjarak 3 poin.

Kini Bali United menjalani masa pemulihan. Laga pekan ke-22 akan berlangsung Kamis (3/1/2022), dan Bali United akan menghadapi Persikabo.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya