Pemain Muda Bali United Bermimpi agar Bisa Bergabung dengan Timnas

Memantapkan teknik dengan tim Bali United

Gianyar, IDN Times - Pemain muda klub sepak bola Bali United Kadek Arel membidik agar bisa bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk berkontribusi lebih maksimal bagi sepak bola Tanah Air.

“Saya ingin bisa bermain untuk Timnas Indonesia lagi dan semoga masih ada rezeki untuk kembali bermain,” kata Arel diberitakan Antara di Gianyar, Bali, Senin (3/7/2023). 

1. Sudah bermain dengan pemain senior di klub

Pemain Muda Bali United Bermimpi agar Bisa Bergabung dengan TimnasPenggawa Timnas Indonesia U-20, Kadek Arel Priyatna. (Instagram/@arelpriyatnaa_).

Menurut dia, berduet dengan sejumlah pemain senior di klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu akan menjadi bekal bagi pemain kelahiran Buleleng, Bali itu untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Apalagi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong melirik skuad Bali United untuk bergabung memperkuat tim usia di bawah 20 tahun (U-20).

Pemain berusia 18 tahun itu sebelumnya dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu bersama pemain Bali United lain yakni Made Tito untuk bergabung dalam pemusatan latihan untuk Piala Dunia U-20. Namun rencana itu kandas setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah.

Baca Juga: 4 Andalan Bali United Absen Menjelang Kontra Madura United

2. Menimba pengalaman dari pemain senior asal Thailand

Pemain Muda Bali United Bermimpi agar Bisa Bergabung dengan TimnasElias Dolah (instagram.com/eliasdolah4)

Sementara itu, saat ini Kadek banyak menimba ilmu termasuk menerima masukan dari pemain baru Bali United yang lebih senior yakni Elias Dolah asal Thailand. Bersama Elias, Kadek mendapat kepercayaan tim pelatih yang dikepalai Stefano Cugurra untuk menjaga lini belakang.

“Saya diberi masukan oleh Dolah. Seperti setiap detail yang ada pada saat pertandingan, kami harus komunikasi dengan teman dan juga dari sisi kepemimpinan yang dia miliki sangat luar biasa, saya belajar banyak dari dia,” katanya.

3. Pemain muda jebolan Bali United Youth

Pemain Muda Bali United Bermimpi agar Bisa Bergabung dengan TimnasPenggawa Timnas Indonesia U-20, Kadek Arel Priyatna. (Dok. LOC).

Kadek Arel merupakan jebolan Bali United Youth, pembinaan untuk bibit pemain muda dan mendapat promosi bergabung dengan tim senior yang bermarkas di Stadion Kapten Dipta Gianyar itu.

Pemain dengan tinggi 184 centimeter itu menjadi pemain penting yang sukses memberikan trofi juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 pada 2021 bersama Bali United U-18.

Debutnya di Liga 1 musim lalu terjadi saat berjumpa Persita pada BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga: Bintang Sepakbola Inggris Lingard di Bali, Tertarik Masuk Bali United?

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya