Hadapi Madura United di Stadion Dipta, 6 Penggawa Bali United Absen

Bisakah Bali United mencuri tiga poin di kandang sendiri?

Dalam tiga minggu berturut-turut, Bali United bermain tanpa sekalipun menang. Kini, menghadapi Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/11), pukul 19.30 Wita, Serdadu Tridatu ingin mengamankan poin penuh demi bertahan di persaingan papan atas. Bali United kini menduduki peringkat 7 dengan jumlah poin 42.

1. Kendati musti memutus tren negatif, Bali United enggan remehkan sang lawan

Hadapi Madura United di Stadion Dipta, 6 Penggawa Bali United AbsenInstagram.com/baliunitedfc

Satu hal yang bergelayut di benak skuat Bali United jelang bertemu 'tim tetangga': dilarang berbagi poin lagi. Pelajaran berharga sudah dipetik dari sepasang hasil imbang beruntun. Selain itu, status tuan rumah ditambah dukungan puluhan ribu Semeton Dewata harus dimaksimalkan.

Namun Widodo C Putro, sang pelatih kepala, enggan terlalu jemawa. Ia menilai Madura United merupakan tim solid yang memiliki pemain berkualitas seperti Bayu Gatra, Mamadou Samassa, Fabiano, dan Slamet Nurcahyo. Mereka bisa mengalahkan PSM Makassar di pertandingan sebelumnya.

"Tapi kami juga memiliki tekad untuk meraih tiga angka karena kami akan bermain di kandang sendiri," ujarnya, dilansir dari BaliUtd.com.

Sayang, sejumlah pemain kunci Serdadu Tridatu dinyatakan absen. Seperti I Nyoman Sukarja, Nick Van der Velden, Agus Nova Wiantara dan Ahmad Agung menepi akibat cedera.

Sementara Ricky Fajrin-Stefano Lilipaly harus memperkuat Timnas. Beruntung Mohamadou N'Diaye sudah kembali dari hukuman kartu merah.

Baca Juga: Tak Pernah Terlihat, Ahn Byung-keon Resmi Keluar dari Bali United

2. Madura United melawat ke Gianyar dengan misi menjaga momentum kebangkitan

Hadapi Madura United di Stadion Dipta, 6 Penggawa Bali United AbsenInstagram.com/maduraunited.fc

Dari kubu tamu, kemenangan atas PSM Makassar pekan kemarin mendongkrak rasa percaya diri. Momentum bangkit tengah digenggam Laskar Sapeh Kerrab, sekaligus jadi modal berharga ketika mengunjungi Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Tim kami akan bermain dengan semangat tinggi. Kita datang untuk mencari poin dalam pertandingan sisa ini," tutur Gomes de Oliviera, seperti dikutip dari laman MaduraUnitedFC.com.

Tanpa duet pemain belakang Fachruddin Aryanto serta Alfath Fathier yang penuhi panggilan Merah-Putih, pria berpaspor Brasil tersebut telah menyiapkan nama pengganti. Guntur Ariyadi bakal diplot sebagai tandem Fabiano Beltrame di pos palang pintu.

3. Serdadu Tridatu ditekuk tiga gol tanpa balas saat bertamu ke Bangkalan

Hadapi Madura United di Stadion Dipta, 6 Penggawa Bali United AbsenLiga-Indonesia.id

Berikut ini hasil catatan lima pertemuan terakhir antara Bali United vs Madura United:

  • 3/6/2018: Madura United 3-0 Bali United (Liga 1)
  • 13/8/2017: Bali United 5-2 Madura United (Liga 1)
  • 16/4/2017: Madura United 2-0 Bali United (Liga 1)
  • 18/10/2016: Bali United 0-0 Madura United (ISC)
  • 20/6/2016: Madura United 0-0 Bali United (ISC).

Menurut Semeton Dewata, bagaimana peluang Bali United kali ini?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Achmad Hidayat Alsair di IDN Times Community dengan judul Preview Bali United Vs Madura United: Dilarang Berbagi Poin Lagi

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya