14 Pemain Bali United yang Habis Masa Kontraknya Bakal Dievaluasi

Serdadu Tridatu harus terseok-seok di akhir musim

Menjelang berakhirnya Liga 1 Indonesia, Bali United tampil terseok-seok. Dari empat laga terakhirnya, mereka mengalami kekalahan secara beruntun. Untuk itu, perlu dilakukan evaluasi untuk mengarungi musim depan jika ingin tampil sebagai juara.

1. Sebanyak 14 pemain Bali United habis masa kontraknya

14 Pemain Bali United yang Habis Masa Kontraknya Bakal DievaluasiInstagram.com/fadilsausu

Baca Juga: Roberto Carlos Ditawarkan Jadi Pelatih Bali United Musim Depan

Jelang berakhirnya kompetisi, 14 pemain Bali United akan habis masa kontraknya. Mereka adalah Made Wardana, Wawan Hendrawan, Mahamadou N'diaye, Demerson Bruno Costa, Novan Setya, Taufik Hidayat, Dias Angga Putra, Syaiful Indra Cahya, Fadil Sausu, Van Der Velden, Ahmad Agung, Sutanto Tan, Gede Sukadana, dan Yandi Sofyan Munawar.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan hingga kini pihaknya masih belum memastikan apakah para pemain tersebut akan diperpanjang atau dilepas. Kepastian tersebut masih menunggu akhir musim yang masih menyisakan satu pertandingan melawan Bhayangkara FC, Minggu (9/12) mendatang.

"Terkait pemain masih kami evaluasi hingga akhir musim," katanya.

2. Terseok di penghujung liga

14 Pemain Bali United yang Habis Masa Kontraknya Bakal DievaluasiLiga-Indonesia.id

Seperti diketahui, Bali United tampil buruk jelang liga berakhir. Dari tim yang difavoritkan juara, kini mereka terlempar ke posisi 10 dengan mengantongi 45 poin dari 33 laga. Padahal sebelumnya mereka menjadi pesaing untuk memperebutkan gelar juara.

Saat laga terakhirnya melawan Persija Jakarta, Bali United kembali mengalami kekalahan dengan skor 1-2 di Stadion Kapten Dipta, Minggu (2/12) malam. Bahkan kekalahan tersebut sempat menyulut protes para pendukungnya. Sebagai bentuk protes, para pendukung BU menyalakan suar atau flare yang membuat laga harus beberapa kali dihentikan.

Terkait hal tersebut, Tanuri mengaku kecewa. Kendati demikian ia berjanji untuk terus mengintensifkan komunikasi dengan para pendukung Bali United agar kejadian serupa tak terjadi.

"Terkait ulah suporter, kita kurang menyukai aksi tersebut. Mungkin kita ingin komunikasi yang lebih lancar antara manajemen dengan suporter terkait kejadian tersebut. Karena selalu ada yang pro, ada yang kontra," katanya.

3. Suporter pertanyakan keputusan akhiri kerjasama dengan Widodo C Putro

14 Pemain Bali United yang Habis Masa Kontraknya Bakal DievaluasiInstagram.com/widodocp7

Baca Juga: Perjalanan Karier Widodo C Putro, dari Cilacap untuk Indonesia

Dalam laga tersebut, berbagai spanduk dibentangkan suporter Bali United. Kebanyakan mempertanyakan keputusan manajemen mengakhiri kerja sama dengan pelatih Widodo Cahyono Putro.

Seperti diketahui, WCP tak lagi melatih Bali United sejak Kamis (29/11) lalu. Ia dianggap gagal mengangkat performa Bali United yang mengalami tiga kekalahan beruntun. Sebagai gantinya, BU menunjuk Eko Purdjianto sebagai pelatih sementara hingga akhir musim.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya