Bali United Disebut Ikut Atur Hasil Pertandingan, YT Tak Tahu Menahu

Sabar Semeton Dewata

Tim kebanggaan masyarakat Bali, Bali Uniter disebut turut melakukan pengaturan skor. Kabar miring tersebut terungkap saat acara Mata Najwa yang disiarkan oleh stasiun swasta, Rabu (20/2) malam. Ada nama berinisial YT disebut di sana.

1. Semua laga di Liga 1 ada pengaturan

Bali United Disebut Ikut Atur Hasil Pertandingan, YT Tak Tahu MenahuInstagram.com/baliunitedfc

Dalam siaran tersebut, seorang narasumber yang disamarkan identitasnya, mengatakan hampir semua laga di Liga 1 diatur, mulai dari Arema FC hingga Bali United. Bali United disebut membayar sejumlah Rp40 juta untuk memenangkan pertandingan kontra Persela.

"Pertandingan di Liga 1 sudah banyak diatur, setiap pertandingan, meskipun beberapa klub tidak bermain," kata narasumber dikutip dari Mata Najwa.

2. Perangkat pertandingan hingga komite wasit disuap

Bali United Disebut Ikut Atur Hasil Pertandingan, YT Tak Tahu MenahuPixabay.com/planet_fox

Pengaturan tersebut dengan memberi sejumlah uang kepada perangkat pertandingan. Bahkan komite wasit ikut diberikan uang.

"Perangkat pertandingan datang kalau menang dijanjikan sekian dan semua wasit melakukan pengaturan, mereka berasal dari penugasan dari komite wasit, kalau menang dapat sekian," lanjut narasumber.

3. YT pernah memberikan Rp40 juta laga laga melawan Persela

Bali United Disebut Ikut Atur Hasil Pertandingan, YT Tak Tahu MenahuIDN Times/Reza Iqbal

Bali United sendiri disebut pernah memberikan Rp40 juta saat laga menghadapi Persela. Uang tersebut diberikan saat Serdadu Tridatu menang, dan yang memesan adalah berinisial YT.

"Bali United menghadapi Persela Lamongan, YT yang memesan pertandingan supaya Bali United menang dengan Rp 40 juta sebagai imbalan," ujarnya.

Bahkan hampir di setiap pertandingan, Bali United memberikan uang sejumlah di atas. "Setiap pertandingan Bali United pasti ngasih 40 juta ke perangkat pertandingan," tambahnya.

4. Yabes Tanuri tak tahu menahu

Bali United Disebut Ikut Atur Hasil Pertandingan, YT Tak Tahu MenahuDok Bali United

Setelah mendapat pengakuan tersebut, YT yang juga dikonfirmasi Mata Najwa mengaku tidak tahu menahu terkait uang Rp40 juta sekali laga. Menurutnya, permintaan kemenangan hanya ia sampaikan kepada pemain dan pelati, bukan ke pihak lain dengan membayar sejumlah uang.

Berikut kutipan dari Yabes Tanuri yang ditampilkan di Mata Najwa:

"Tidak ada itu sama sekali dari saya. Kalau memerintah kemenangan kepada pemain pasti itu, saya ingin pemain menang. Begini, bonus ke pemain saja per pertandingan kalau menang Rp100 juta lebih. Jadi gak mungkin kita melakukan hal itu Kita bonus kepada pemain saja lebih besar. Untuk gol saja ada lebih besar. Kita bonus ke pemain itu banyak banget. Saya tidak mengetahui hal itu. Kalau tim mau menang, siapa si yang tak mau menang. Kita minta nya ke pelatih dan pemain," jawabnya.

Baca Juga: Kongres Luar Biasa Akan Digelar, PSSI Kirim Perwakilan ke FIFA

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya