5 Pemain Jepang yang Bersinar Hingga Putaran Kedua Liga 1

Pemain Jepang mana nih yang jadi idolamu?

Jepang termasuk negara yang menyumbang pemain asing bagi klub-klub di Liga 1 musim 2022/2023. Kedatangan pemain Jepang ini bisa dibilang akibat efek bersinarnya Taisei Marukawa selama bermain di Persebaya Surabaya.

Pada musim Liga 1 2022/2023 ini, beberapa klub mendatangkan pemain Jepang untuk memperkuat skuadnya masing-masing. Beberapa pemain Jepang ini dapat dibilang memberikan kontribusi positif bagi tim mereka dengan produktif mencetak gol. Berikut ini deretan pemain Jepang yang bersinar hingga putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: 5 Pemain Cetak Gol Debut di Putaran Kedua Liga 1, Ada Egy MV

Baca Juga: 5 Pemain Asing Liga 1 yang Pertama Kali Bermain di Indonesia

1. Sho Yamamoto mencetak 8 gol

5 Pemain Jepang yang Bersinar Hingga Putaran Kedua Liga 1Sho Yamamoto (kanan, baju hitam). (Instagram.com/yamamotosho1112)

Pesepak bola Jepang yang bersinar pertama adalah Sho Yamamoto, pemain kelahiran Kakusabe, Saitama, berusia 26 tahun. Pemain ini telah menyumbangkan 8 gol bagi Persebaya Surabaya.

Persebaya mendatangkan Sho Yamamoto pada putaran pertama Liga 1 2022/2023 dari klub FK Iskradari Montenegro. Tidak hanya gol, dalam 21 pertandingan juga tercatat melakukan tiga kali assist, dan terkena hukuman kartu kuning sebanyak dua kali.

Sho Yamamoto didatangkan untuk menggantikan peran Taisei Marukawa di gelandang serang yang hijrah ke PSIS Semarang. Sho Yamamoto pun cukup sukses sebagai pengganti Taise, dilihat dari produktivitas gol yang ia ciptakan.

2. Ryo Matsumura mencetak 8 gol

5 Pemain Jepang yang Bersinar Hingga Putaran Kedua Liga 1Ryo Matsumura. (Instagram.com/ryomatsumura.official)

Pemain Jepang yang berusia 28 tahun ini lahir di Uji, Kyoto. Ryo Matsumura berposisi sebagai gelandang serang di Persis Solo.

Ia didatangkan pada putaran pertama Liga 1 2022/2023, dengan status sebagai pemain pinjaman dari BG Pathum United, klub yang berasal dari Thailand. Ryo Matsumura sangat padu dengan pemain lain di Persis Solo. Ia menyumbang 8 gol dari 20 kali pertandingan bagi Persis Solo.

Selain mencetak gol, ia juga tercatat sebagai pemberi umpan atau assist di Persis Solo. Ia telah menyumbangkan 3 assist bagi rekan-rekannya untuk mencetak gol. Permainannya cukup bersih, di mana ia sama sekali belum mendapatkan kartu selama bermain bersama Persis Solo.

3. Kenzo Nambu mencetak 7 gol

5 Pemain Jepang yang Bersinar Hingga Putaran Kedua Liga 1Kenzo Nambu (kiri). (Instagram.com/kenzo.nambu39)

Kenzo Nambu bergabung bersama PSM sejak dimulainya putaran pertama Liga 1 2022/2023. Pemain kelahiran Tokyo, 22 Agustus 1992 ini berposisi sebagai penyerang sayap.

Kenzo Nambu didatangkan dari klub Rayong FC asal Thailand. Pemain yang baru pertama kali bermain di Indonesia ini langsung menunjukkan taringnya, dengan mengoleksi 7 gol dalam 20 kali pertandingan untuk tim Juku Eja.

4. Mitsuru Maruoka mencetak 6 gol

5 Pemain Jepang yang Bersinar Hingga Putaran Kedua Liga 1Mitsuru Maruoka. (Instagram.com/mitsurumaruoka)

Mitsuru Maruoka lahir di Tokushima pada 6 Januari 1996. Pemilik tinggi 1,7 meter ini berposisi sebagai gelandang tengah.

Ia didatangkan oleh RANS Nusantara FC dari klub asal Jepang, Glimpo FC, pada putaran pertama Liga 1 2022/2023. Semenjang bergabung RANS Nusantara FC, ia telah menyumbang 6 gol dan 2 assist dalam 23 pertandingan. Ia juga tercatat bermain bersih tanpa terkena akumulasi kartu.

5. Taisei Marukawa mencetak 5 gol

5 Pemain Jepang yang Bersinar Hingga Putaran Kedua Liga 1Taisei Marukawa. (Instagram.com/taiseimarukawa)

Pemain Jepang yang mulai bersinar saat bermain di Persebaya ini lahir di Hiroshima pada 30 Januari 1997. Pada musim Liga 1 2022/2023 ini, ia memilih hijrah ke PSIS Semarang.

Selama bersama PSIS, ia berhasil membukukan 5 gol dan dua assist dari 21 pertandingan. Masih jauh dari jumlah gol yang berhasil ia capai saat bersama Persebaya Surabaya, yaitu sebanyak 17 gol.

Akankah di musim berikutnya, Indonesia kembali kedatangan pemain Jepang lebih banyak lagi? Tentunya hal ini menarik untuk melihat produktivitas para pemain Jepang hingga musim 2022/2023 selesai. Pemain Jepang mana nih yang jadi idolamu?

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya