Sandiaga Uno Bakal Adu Kemampuan Bareng Legenda Tinju Bali 

Uji kemampuan di ajang Sport Tourism Bali Boxing Day III 

Denpasar, IDN Times – Yayasan Pino Bahari Indonesia (YPBI) bakal menggelar event Sport Tourism Bali Boxing Day III pada awal Desember mendatang. Harapannya, acara ini dapat ikut memulihkan perekonomian Bali yang terpuruk akibat pandemik COVID-19.   

Rencananya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, akan membuka acara sekaligus ikut menjajal kemampuannya di atas ring bersama legenda tinju Bali, Daudy Bahari. 

Baca Juga: Dukung Sport Tourism, Bali Boxing Day III Bakal Digelar Agustus 2021

1. Event ini sempat beberapa kali diundur karena terbentur PPKM

Sandiaga Uno Bakal Adu Kemampuan Bareng Legenda Tinju Bali Yayasan YPBI akan menggelar Event Sport Tourism Bali Boxing Day III. (Dok. IDN Times/istimewa)

Ketua Yayasan YPBI, Pino Bahari, mengungkapkan event ini sebenarnya sudah dipersiapkan dengan matang dengan rencana awal dilaksanakan pada 24 Juli 2021. Namun kemudian mundur karena ada peraturan yang ketat terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Setelah beberapa kali diundur, event Sport Tourism Bali Boxing Day III kini rencananya akan digelar pada Sabtu 4 Desember 2021 mendatang. Pino memastikan bahwa acara ini akan dibuka oleh Menparekraf, Sandiaga S Uno. Sang Menteri juga rencananya akan menjajal kemampuannya di atas ring dalam ajang tinju rekreasi bersama legenda tinju Bali, Daudy Bahari.

“Semula direncanakan digelar pada 24 Juli 2021, namun karena terbentur dengan pelaksanaan PPKM, PPKM darurat, dan PPKM level 4 di Bali, maka ditunda. Sekalian memberikan kesempatan kepada peserta dan atlet tinju di daerah untuk mempersiapkan diri dengan lebih matang lagi,” ungkap Pino Bahari.

2. Diikuti peserta dari berbagai wilayah di Indonesia

Sandiaga Uno Bakal Adu Kemampuan Bareng Legenda Tinju Bali Yayasan YPBI akan menggelar Event Sport Tourism Bali Boxing Day III. (Dok. IDN Times/istimewa)

Pino Bahari mengungkapkan peserta yang akan mengikuti event ini berasal dari berbagai daerah, di antaranya berasal dari Papua, Jakarta, NTB, Kediri, NTT, Manado, hingga Aceh.

“Melihat antusiasme ini, maka kami mengagendakan 50 partai yang akan digelar,” tegas mantan petinju nasional ini. Event Sport Tourism Bali Boxing Day III rencananya akan digelar di Lv8 Resort Hotel dan Vue Beach Club, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. 

3. Ring tinju di atas pool dan langsung menghadap ke pantai

Sandiaga Uno Bakal Adu Kemampuan Bareng Legenda Tinju Bali Yayasan YPBI akan menggelar Event Sport Tourism Bali Boxing Day III. (Dok. IDN Times/istimewa)

Bertinju di atas kolam renang serta pemandangan pantai dan sunset akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta maupun penonton yang hadir dalam event ini.

Selain event tinju, acara ini juga dilengkapi dengan coaching clinic tentang tinju yang dibawakan langsung oleh sang legenda tinju nasional, Pino Bahari. Usai digelar event tinju, keesokan harinya para peserta akan diajak touring untuk melihat keindahan alam Pulau Bali.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya