Pemain Bali United, Kadek Arel Absen dari Panggilan Timnas Indonesia

Alami cedera ketika kontra Persik Kediri

Gianyar, IDN Times- Pemain muda Bali United, I Kadek Arel Priyatna mendapat panggilan untuk membela Timnas Indonesia U-20. Hanya saja pemain muda tersebut harus absen dalam menjalani pemusatan latihan di Jakarta, karena masih dalam pemulihan cedera.

Pemain yang juga Kapten Timnas Indonesia U20 itu, mendapatkan cedera saat kontra Persik Kediri di lanjutan Liga 1 Indonesia, beberapa waktu lalu. 

"Dia (Arel) msih pemulihan dari cedera. Saat ini masih mengikuti program dengan tim fisioterapi Bali United,” ujar pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra, Kamis (21/3/2024).

Baca Juga: Kadek Arel Debut di Timnas U-23 Bersama 5 Pemain Muda Baru

1. Pemulihan cedera Kadek Arel sudah 70 persen

Pemain Bali United, Kadek Arel Absen dari Panggilan Timnas IndonesiaKadek Arel. (baliutd.com)

Stefano Cugurra memaparkan kondisi dari Kadek Ariel sudah berangsur membaik.  "Pemulihan cedera dia (Kadek Arel) sudah 70 persen. Namun butuh waktu untuk benar-benar pulih dan kembali merumput," ujar Cugurra atau yang akra disapa Teco.

Pihaknya akan terus memantau kondisi anak asuhnya itu, sampai nanti kondisinya bugar dan dapat membela negara. Masih ada waktu bagi Arel bergabung dengan Timnas Indonesia karena pemusatan latihan akan berlangsung Rabu (13/3/2024) hingga Jumat (5/4/2024).

2. Dua pemain Bali United dipanggil perkuat Timnas Indonesia U-20

Pemain Bali United, Kadek Arel Absen dari Panggilan Timnas IndonesiaKiper muda Bali United, Komang Arta Wiguna. (Instagram.com/artawiguna)

Ada dua pemain Bali United yang mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20. Selain Kadek Arel, ada nama penjaga gawang muda yang turut mendapat pemanggilan Timnas Indonesia U20, I Wayan Arta Wiguna atau yang akrab disapa Elo.

Wayan Arta Wiguna sudah bergabung dengan Skuad Garuda Muda, yang ditangani oleh pelatih kepala Indra Sjafri. "Elo (Wayan Arta Wiguna) sudah bergabung dengan Timnas Indonesia," jelas Cugurra.

3. Persiapan tiga kompetisi berbeda

Pemain Bali United, Kadek Arel Absen dari Panggilan Timnas IndonesiaKadek Arel. (baliutd.com)

Tim Indonesia U20 sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tiga kompetisi berbeda, yakmi, Piala AFF 2024, Kualifikasi AFC U20 2025 dan persiapan agar lolos Piala Dunia U20 2025.

Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri, memanggil 37 pemain dan akan diseleksi untuk memperkuat Timnas Indonesia pada ajang-ajang tersebut. Selama proses pemusatan latihan, direncanakan tim Garuda Muda akan melakoni beberapa uji coba.

Baca Juga: 3 Tradisi Ramadan di Bali, Dilaksanakan Setelah Maghrib

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya