Pria Tanpa Identitas Tewas di Saluran Air, Ditemukan Botol Berisi Arak

Tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh mayat

Denpasar, IDNTimes- Mayat tanpa identitas ditemukan di saluran irigasi di Jalan Mahendradata, Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat, Minggu (18/6/2023).

Mayat itu ditemukan dalam keadaan telungkup, dengan kepala terbenam di saluran air irigasi.

Dari hasil pemeriksaan fisik, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat tersebut. Tidak jauh dari posisi mayat, ditemukan botol air mineral berisi sisa miras jenis arak.

Hingga Senin sore (18/6/2023), belum diketahui identitas dari mayat tersebut.

Baca Juga: Uji Nyali Zombie War di Bali, Diburu Mayat Hidup

Baca Juga: Targetkan Wisman, Bali Maksimalkan Potensi Kapal Pesiar

1. Wayan Resi kaget lihat mayat di saluran air

Pria Tanpa Identitas Tewas di Saluran Air, Ditemukan Botol Berisi ArakMayat Mr.X ditemukan dalam posisi telungkup di saluran irigasi. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi menjelaskan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga Jalan Pura Demak, Denpasar, I Wayan Resi (60).

Sekitar pukul 07.30 Wita, ia berjalan kaki di seputaran Jalan Mahendradata dan melihat jari tangan kaki muncul dari permukaan air di Saluran Irigasi. 

Melihat hal tersebut, Wayan Resi kaget dan langsung memberitahukan apa yang dilihatnya ke temannya yang bernama Made Budiarta. Lalu Wayan Resi dan Made Budiarta datang ke TKP.

Keduanya lalu memastikan, di saluran irigasi itu merupakan mayat.

Budiarta selanjutnya  memberitahukan hal ini ke Kepala Lingkungan Merta Buana.

"Mandapat informasi itu, datanglah aparat kepolisan, termasuk pecalang, dan dari desa adat maupun desa dinas. Setelah dicek, tubuh dalam selokan itu merupakan mayat yang dalam posisi telungkup di saluran air," ujar AKP I Ketut Sukadi, Minggu (18/6/2023).

2. Identitas tidak diketahui, sebelum menjadi mayat, pria itu terlihat linglung

Pria Tanpa Identitas Tewas di Saluran Air, Ditemukan Botol Berisi ArakMayat Mr.X ditemukan dalam posisi telungkup di saluran irigasi. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Seorang warga yang tinggal di seputaran Jalan Mahendradata, Oscar mengatakan, sebelum menjadi mayat, ia sering melihat pria tersebut nongrong di depan toko lampu yang lokasinya tidak jauh dari TKP.

" Saksi (Oscar) mengetahui mayat Mr.X ini, tapi tidak tau namanya. Saksi terakhir melihat Mr X ini pada Sabtu (17/6/2023) sekitar pukul 16.30 Wita di seberang toko lampu di Jalan Mahendradata. Namun menurut saksi, Mr X ini seperti orang linglung, dan tidak nyambung saat diajak berkomunikasi," jelas Ketut Sukadi.

Ketika dievakuasi, mayat Mr X ditemukan telungkup di saluran air, dengan kepala menghadap ke utara, dan kedua kaki lurus ke selatan.

Kepala terbenam dalam air, serta jari tangan kiri dan kaki kanan muncul ke permukaan.

"Setelah mayat diangkat, tangan kanannya tertekuk didepan leher. Mayat Dievakuasi BPBD Kota Denpasar selanjutnya dibawa ke RSUP Prof Ngoerah Sanglah Denpasar," ungkap Sukadi.

3. Ditemukan botol berisi sisa arak di sekitar penemuan mayat

Pria Tanpa Identitas Tewas di Saluran Air, Ditemukan Botol Berisi ArakMayat Mr.X ditemukan dalam posisi telungkup di saluran irigasi. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Setelah mayat dievakausi, Tim Inafis dari Polresta Denpasar langsung melakukan olah TKP. Hasilnya, mayat laki-laki itu berstatus Mr X (Mr X), karena tidak ditemukan identitas korban.

Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh mayat, baik kekerasan benda tajam maupun benda tumpul.

Namun terdapat luka lecet pada leher mayat, diduga karena benturan dengan sampah kayu yang ada di dalam saluran air.

"Dugaan sementara Korban jatuh ke dalam saluran air karena mabuk. Mengingat di dekat TKP ditemukan botol air mineral berisi sisa miras jenis arak," pungkas I Ketut Sukadi.

Topik:

  • Silfa Humairah Utami

Berita Terkini Lainnya