Hadapi PSM Makassar, Bali United Fokus Kondisi Fisik Pemain

PSM Makassar selalu jadi tim yang menyulitkan Bali United

Gianyar, IDN Times - Bali United akan melakoni laga berat pada pekan kedua Liga 1 Indonesia. Skuad Serdadu Tridatu menjalani laga tandang menghadapi PSM Makassar, esok Jumat (28/7/2022). Kemenangan atas tim raksasa Persija Jakarta pada pertandingan pertama menjadi bekal berharga bagi Bali United untuk menghadapi PSM Makassar.

Kondisi fisik pemain menjadi perhatian serius pelatih kepala Bali United, Steffano Cugurra, yang kerap disapa Coach Teco. Mengingat pada laga tandang, PSM Makassar akan menggunakan Stadion Gelora BJ Habibie yang terletak di Kota Parepare. Setiap pemain yang akan menghadapi PSM Makassar harus menempuh perjalanan cukup jauh dari Kota Makassar.

Baca Juga: Seleksi Pemain Muda Bali United, Ini Syarat dan Kriteria Penilaiannya

1. Perhatikan kondisi fisik pemain karena perjalanan jauh

Hadapi PSM Makassar, Bali United Fokus Kondisi Fisik PemainTim Bali United (baliutd.com)

PSM Makassar saat ini bermarkas di Stadion Gelora Habibie di Kora Parepare. Maskas mereka, Stadion Andi Mattalatta, saat ini dalam tahap renovasi.

Tim Bali United telah terbang ke Kota Makassar, hari ini, Rabu (27/7/2022) siang. Skuad Serdadu Tridatu dan official tim harus menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 3 jam dari Kota Makassar untuk mencapai Stadion Gelora Habibie di Kota Parepare. Perjalanan darat yang panjang dan melelahkan ini, juga menjadi perhatian Coach Teco.

“Perjalanan jauh tentu membuat semua menjadi lebih lelah. Saya kira, saya harus memastikan setiap pemain istirahat yang cukup sesampainya di lokasi (Kota Parepara). Program pemulihan juga harus bagus,” ujarnya, Rabu (27/7/2022).

2. Waktu persiapan 5 hari dimanfaatkan maksimal

Hadapi PSM Makassar, Bali United Fokus Kondisi Fisik PemainPemain Bali United, Spasojevic saat berebut bola dengan pemain lawan. (baliutd.com)

Bali United maupun PSM Makassar sama-sama meraih hasil positif pada pertandingan pekan pertama Liga 1 Indonesia.

Bali United mampu menumbangkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 di kandang sendiri. Sementara PSM Makassar mampu menjinakkan perlawanan PSS Sleman dengan skor 1-2.

Sebelumnya, kedua tim hanya memiliki waktu persiapan selama 5 hari yang harus dimanfaaatkan secara maksimal.

“Sejauh ini persiapan kami bagus. Tidak ada pemain yang cedera pada pertandingan pertama. Kami juga masih punya waktu untuk berlatih taktikal,” jelas Coach Teco.

3. PSM Makassar lebih unggul dalam 6 pertemuan terakhir

Hadapi PSM Makassar, Bali United Fokus Kondisi Fisik PemainBali United saat menghadapi PSM Makassar. (baliutd.com)

Coach Teco tidak menampik bahwa PSM Makassar selalu menjadi tim yang menyulitkan Bali United. Bahkan dari 6 kali pertemuan kedua tim, PSM Makassar lebih unggul dengan 3 kali kemenangan.

Sementara Bali United hanya berhasil menang di dua pertandingan. Termasuk pada pertemuan terakhir, 7 Februari 2022 lalu, Bali United dan PSM Makassar bermain imbang dengan skor 2-2.

Coach Teco ingin memperbaiki rekor pertemuan Bali United atas PSM Makassar.

“Situasi tersebut memang benar (Bali United lebih sering kalah). Tapi tahun ini kami mencoba berubah dan tampil lebih baik melawan PSM Makassar,” ungkap Coach Teco.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya