Dukungan Golkar ke Prabowo Sudah Mencuat Saat Airlangga ke Lembongan

Golkar Klungkung tunggu instruksi teknis menangkan Prabowo

Klungkung, IDNTimes - Partai Golkar telah mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Arah dukungan Golkar ke Prabowo ini, rupanya sudah mencuat saat Ketum Golkar Airlangga Hartanto berkunjung ke Nusa Lembongan pada 12 Agustus lalu. 

Hal itu diungkap Ketua DPD II Golkar Luh Komang Ari Ayu Ningrum. Arahan itu pun membuat DPD II Golkar Kabupaten Klungkung mulai menyusun langkah, untuk memenangkan Prabowo di Klungkung.

Saat ini DPD (Dewan Pimpinan Daerah) II Partai Golkar Klungkung tengah menunggu arahan dari pusat, terkait dengan teknis untuk memenangkan Prabowo di Bali, khususnya di Klungkung.

Baca Juga: PDIP Klungkung Targetkan Suara Ganjar

1. DPD II Golkar diminta membentuk tim komunikasi

Dukungan Golkar ke Prabowo Sudah Mencuat Saat Airlangga ke LembonganIDN Times/Helmi Shemi

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto sempat berkunjung ke Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung pada 12 Agustus lalu, dalam sebuah kunjungan kerja. 

“Saat itu (Airlangga Hartanto ke Lembongan), kami mendapat sedikit informasi (Dukungan Golkar ke Prabowo). Kami diminta followup pembentukan tim komunikasi," jelas Ketua DPD II Golkar Luh Komang Ari Ayu Ningrum, Jumat (25/8/2023).

Pihaknya saat ini masih menunggu arahan dari pusat mengenai teknis pelaksanaan untuk pemenangan Prabowo ini. “Kami tentu dukung apaun keputusan pusat (DPP Golkar),” ungkapnya. 

2. Golkar targetkan 6 kursi di DPRD Klungkung

Dukungan Golkar ke Prabowo Sudah Mencuat Saat Airlangga ke LembonganAirlangga Hartanto dan Ayu Ningrum. (Dok.IDNTimes/istimewa).

Selain fokus pada Pilpres, Ni Luh Komang Ari Ayu Ningrum juga memiliki target untuk kembali membawa Partai Golkar berjaya di Klungkung. Pada Pileg 2024 mendatang, Golkar Klungkung menargetkan meraih 20 persen di legislatif, atau 6 kursi di DPRD Klungkung.

“Tidak hanya mempertahankan fraksi, tentu target kami nanti 6 kursi di DPRD Klungkung,” ungkap Ningrum.

Dia pun berharap di setiap Kecamatan nantinya ada kader Golkar yang lolos ke legislatif, termasuk memaksimalkan potensi raupan suara Golkar di Kecamatan Nusa Penida. Hal ini mengingat pada Pileg 2024 nanti, ada penambahan kursi di Dapil Nusa Penida dari awalnya 8 kursi, menjadi 9 kursi.

Sebelumnya Nusa Penida juga pernah menjadi kantong suara Partai Golkar, terutama sebelum sepeninggal Gita Gunawan. “Kami juga akan maksimalkan lagi perolehan suara di Kecamatan Nusa Penida,” jelasnya.

3. Golkar Klungkung miliki 3 kursi di DPRD Klungkung

Dukungan Golkar ke Prabowo Sudah Mencuat Saat Airlangga ke LembonganKader Golkar di DPRD Klungkung, Kade Widya Sumatika. (Dok.IDNTimes/istimewa)

Partai Golkar Klungkung saat ini berhasil membentuk 1 fraksi dengan menempatkan 3 wakilnya di DPRD Klungkung.

Golkar Klungkung di DPRD Klungkung oleh Tjokorda Gde Agung yang merupakan Wakil Ketua DPRD Klungkung, lalu Kadek Widya Sumartika dari Dapil Kecamatan Klungkung, dan Wayan Mardana dari Dapil Kecamatan Dawan.

Dengan kembali majunya Ningrum sebagai bacaleg di Pileg Kabupaten Klungkung, semakin memperbesar peluang Golkar untuk menambah kursi di DPRD Klungkung.

Baca Juga: Mau Menyamai Jokowi, DPC PDIP Klungkung Hadirkan Ganjar Efek

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya