Dapat Rekomendasi dari PDIP, Dana-Dipa Head to Head Tantang Incumbent

Semeton Karangasem, sudahkah tentukan pilihannya?

Klungkung, IDN Times - I Gede Dana dan Wayan Artha Dipa resmi mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karangasem 9 Desember 2020 mendatang.

Paket yang menamakan diri sebagai "NADI" ini siap head to head menantang calon "Massker" atau IGA Mas Sumatri dan Made Sukerana.

Baca Juga: Puan Maharani Umumkan Paslon Pilkada Bali, Ini Daftarnya

1. Gede Dana siap melepas posisinya sebagai Ketua DPRD Karangasem untuk maju di Pilkada Serentak 2020

Dapat Rekomendasi dari PDIP, Dana-Dipa Head to Head Tantang IncumbentDok.IDN Times/Istimewa

Pengumuman rekomendasi pasangan calon (Paslon) tersebut diumumkan secara langsung melalui streaming, oleh Ketua Bidang Pemerintahan, Pertahanan, dan Keamanan DPP PDIP, Puan Maharani, Jumat (28/8/2020).

Khusus untuk Karangasem, seperti yang telah digembor-gemborkan sebelumnya, rekomendasi Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) jatuh ke I Gede Dana dan Wayan Artha Dipa.

I Gede Dana saat ini dikenal sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karangasem. Sementara Wayan Artha Dipa saat ini menjadi Wakil Bupati dari lawannya, incumbent I Gusti Ayu (IGA) Mas Sumatri. Gede Dana sudah siap konsekuensinya, dengan meninggalkan jabatannya sebagai Ketua DPRD Karangasem untuk maju ke Pilkada Serentak 2020.

Baca Juga: Pendaftar Cabup dan Cawabup di Tabanan Diimbau Tidak Bawa Massa

2. Gede Dana siap hadapi incumbent

Dapat Rekomendasi dari PDIP, Dana-Dipa Head to Head Tantang IncumbentDok.IDN Times/Istimewa

Setelah rekomendasi tersebut turun, Gede Dana yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Karangasem mengucapkan terima kasih kepada DPP PDIP yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya. Dirinya mengaku siap berhadapan dengan incumbent pada Pilkada Karangasem 2020.

Astungkara dan terima kasih kepada Ibu Megawati dan Bapak Prananda serta DPP PDI Perjuangan sudah memberikan kepercayaan, kami siap lahir batin untuk berkontestasi dalam Pilkada ini untuk mengantarkan menuju Karangasem era baru,” kata Gede Dana.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Bali, I Wayan Koster, atas bimbingannya. Ia berharap bisa fokus untuk merebut kemenangan dari incumbent, dan bisa merealisasikan Karangasem era baru.

"Semoga kami bisa merealisasikan Karangasem era baru," ungkapnya.

 

3. Pasangan NADI diusung dua partai

Dapat Rekomendasi dari PDIP, Dana-Dipa Head to Head Tantang IncumbentDok.IDN Times/Istimewa

Dari rekomendasi ini, sudah dapat dipastikan Pilkada Karangasem 2020 nanti akan ada pertarungan head to head antara pasangan Gede Dana dan Wayan Artha Dipa, melawan IGA Mas Sumantri dan Made Sukerana.

Paket Gede Dana dan Wayan Artha Dipa menamakan dirinya paket "NADI" yang diusung dari PDIP dan Hanura. Sementara lawannya, IGA Mas Sumantri dan Made Sukerana menamakan dirinya paket "Massker" yang diusung dari partai koalisi Nasdem, Golkar, Gerindra, PKS, Perindo, dan Demokrat.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya