Puan Maharani Umumkan Paslon Pilkada Bali, Ini Daftarnya

Puan: Pak Gub, ini tanggung jawab supaya menang

Tabanan, IDN Times - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan tahap IV calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam Pilkada Serentak tahun 2020 secara streaming di Kota Denpasar, pada Jumat (28/8/2020). Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, tampak hadir ketika pengumuman itu.

Bali sendiri ada enam Kabupaten/Kota yang akan melakukan Pilkada Serentak 2020. Yaitu Kota Denpasar, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Bangli, Kabupaten Badung, dan Kabupaten Tabanan. Adapun pengumuman rekomendasi pasangan calon (paslon) dibacakan langsung oleh Ketua Bidang Pemerintahan, Pertahanan, dan Keamanan DPP PDIP, Puan Maharani.

"Pak Gub (I Wayan Koster) ini tanggung jawab semuanya supaya menang. Merdeka!," kata Puan.

1. Untuk Tabanan, PDIP mengusung paslon Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan

Puan Maharani Umumkan Paslon Pilkada Bali, Ini DaftarnyaIDN Times/Wira Sanjiwani

Adapun rekomendasi paslon PDIP untuk enam Kabupaten/Kota di Bali adalah:

  • Kota Denpasar: IGN Jaya Negara dan Kadek Agus Arya Wibawa
  • Kabupaten Badung: I Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suriasa
  • Kabupaten Tabanan: I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan
  • Kabupaten Jembrana: I Made Kembang dan I Ketut Sugiasa
  • Kabupaten Bangli: Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar
  • Kabupaten Karangasem: I Gede Dana dan I Wayan Arta Dipa.

2. Megawati tekankan pembangunan berimplementasi Pancasila

Puan Maharani Umumkan Paslon Pilkada Bali, Ini DaftarnyaKetua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (instagram.com/presidenmegawati)

Usai rekomendasi dibacakan, Megawati meminta para kader segera menyiapkan segala kebutuhan administrasi untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Ia juga berpesan agar para kader yang direkomendasikan memiliki mindset pembangungan bangsa ke depan yang tetap mengimplementasikan Pancasila dan membumikan Pancasila.

Baca Juga: Pendaftar Cabup dan Cawabup di Tabanan Diimbau Tidak Bawa Massa

3. Bupati Eka titip pertanian Tabanan

Puan Maharani Umumkan Paslon Pilkada Bali, Ini DaftarnyaBupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti (IDNTimes/Wira Sanjiwani)

Bupati Tabanan dua periode, Ni Putu Eka Wiryastuti, mengatakan siapapun nantinya yang terpilih menjadi pemimpin Tabanan, berharap agar mampu menjaga ketahanan pangan dan kesejahteraan petani serta mengembangkan perusahaan daerah sebagai leading sector ketahanan ekonomi.

"Saya titip petani saya, kembangkan perusda dan tentu saja ketahanan pangan. Ada COVID-19 tidak ada COVID-19, pertanian dan ketahanan pangan itu penting dan itulah yang dimiliki Kabupaten Tabanan," ujarnya.

Sebagai kader PDIP, ia mendukung siapapun yang direkomendasikan oleh PDIP sebagai paslon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020.

Baca Juga: PAD Tabanan dari Pariwisata Berpotensi Kehilangan 60 Persen

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya