Antrean Panjang, Mobil Iriana Terparkir di Hotel Sofitel

di dalam area juga antre panjang

Badung, IDN Times - Hari pertama pelaksanaan puncak Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Selasa (15/11/2022), kemacetan tidak hanya tampak di luar area utama. Dalam area, termasuk di Hotel Sofitel, juga terlihat antrean panjang mobil.

Kendaraan resmi yang mengantarkan delegasi dan tamu negara bergantian memasuki area hotel, dan harus sesegera mungkin menunggalkan lokasi. Dalam area Hotel Sofitel juga tampak terparkir RI 3, yakni kendaraan resmi Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Baca Juga: Macet Total Terjadi Sampai Jalan Pintas Lagoon Bali

https://www.youtube.com/embed/CYQDG5UrNnc

Sebelumnya, Presiden Joko "Jokowi" Widodo, resmi membuka KTT G20 di Bali.

"Yang Mulia, para pemimpin, selamat pagi, dengan ini saya nyatakan KTT G20 dibuka. Selamat datang di Bali, selamat datang di Indonesia," kata Jokowi, Selasa (15/11/2022).

Jokowi merasa terhormat Indonesia bisa menjadi tuan rumah KTT G20. Ia mengaku memahami, bahwa negara yang hadir di KTT G20 telah melakukan upaya yang luar biasa untuk bisa ke Bali, meskipun dunia sedang mengalami krisis akibat pandemik COVID-19 dan perang.

Puncak KTT G20 dimulai hari ini, Selasa (15/11/2022). Total 17 kepala negara yang menghadiri KTT G20 di Bali. Sementara Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Meksiko, dan Presiden Brasil tidak menghadiri event ini.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya