Setelah Pesta Arak, Teman Sendiri Ditebas Parang di Denpasar

Kalau sudah begini bagaimana?

Denpasar, IDN Times - Seorang laki-laki bernama Umbu Meramba (21) menjadi korban penebasan, yang dilakukan oleh Yohanes Ronalbili, pada Sabtu (2/11) pukul 20.30 Wita. Penebasan ini terjadi di Jalan Pulau Singkep Gang Keong, sebelah barat Pura Dalem Pakerisan, Pedungan. Apa pemicunya?

1. Korban ke TKP untuk menjenguk pamannya. Ia iuran untuk membeli minuman keras (Miras)

Setelah Pesta Arak, Teman Sendiri Ditebas Parang di DenpasarFoto hanya ilustrasi. (Unsplash.com/Sharon McCutcheon)

Kejadian itu berawal saat korban berangkat dari kosnya di Banjar Taman, Kerobokan, pukul 18.00 Wita untuk menjenguk sang paman yang memiliki bayi di tempat kejadian perkara (TKP).

Sesampai di lokasi, korban bersama teman-temannya duduk di teras depan kamar, sembari menunggu kopi buatan saksi Umbu Ana Rara (23). Setelah menyuguhkan kopi, saksi Umbu pergi keluar untuk membeli satu botol arak dari uang iuran masing-masing Rp5000. Sebotol arak ini kemudian dicampur dengan tiga botol bir.

2. Korban dan pelaku awalnya duduk berdekatan sambil mengobrol

Setelah Pesta Arak, Teman Sendiri Ditebas Parang di Denpasarwarriortalknews.typepad.com

Korban dan pelaku awalnya duduk berdekatan minum arak sambil mengobrol. Setelah pesta arak, korban dan pelaku pindah lokasi tempat duduk ke teras sebelah barat. Saat itulah pelaku mendorong tubuh korban sampai terjatuh. Saksi sempat melerainya dan menasihati pelaku. Pelaku lalu memilih keluar. Namun tak beberapa lama, pelaku datang kembali sambil mengayunkan parang ke arah saksi.

Saksi mengangkat tangan sambil meminta maaf kepada pelaku. Pelaku menurunkan parangnya, dan saksi langsung pergi meninggalkan kos.

3. Korban ditemukan tergeletak bercucuran darah

Setelah Pesta Arak, Teman Sendiri Ditebas Parang di Denpasardailytimes.com.pk

Beberapa menit kemudian, saksi kembali masuk ke kekosannya dan melihat ada darah berceceran. Ia menemukan korban tergeletak dalam keadaan terluka di dalam kamar. Pelaku lalu berusaha melarikan diri namun berhasil diadang oleh saksi-saksi lain.

Korban mengalami luka robek di bagian bahu sebelah kiri, dan hingga kini masih dirawat di Unit Gawat Derurat (UGD) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah.

4. Delapan orang diperiksa polisi

Setelah Pesta Arak, Teman Sendiri Ditebas Parang di DenpasarFoto interogasi hanya ilustrasi. (shacknews.com)

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, Iptu Hadimastika Karsito Putro, telah mengamankan delapan orang yang masih berstatus saksi. Sedangkan pelakunya sudah diamankan di Polsek Denpasar Selatan untuk menjalani pemeriksaan.

"Benar kami amankan ada delapan orang. Tapi masih saksi," jelasnya saat dikonfirmasi Minggu (4/11).

Barang bukti berupa parang, tiga botol minuman bir kosong, campuran minuman arak dan tempat mencampur bir di dalam mug plastik telah diamankan.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya